Breaking News:

Berita Tanjabtim

Lima Bulan Pasca Kebakaran di Mendahara Tanjabtim, Beberapa Warga Mulai Bangun Rumah Seadanya

Beberapa warga mulai kembali membangun rumah seadanya pasca kebakaran di Desa Mendahara Tengah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjabtim.

tribunjambi/abdullah usman
Beberapa warga mulai kembali membangun rumah seadanya pasca kebakaran di Desa Mendahara Tengah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Lebih kurang lima bulan pasca kebakaran di Desa Mendahara Tengah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjabtim, beberapa warga mulai kembali membangun rumah seadanya.

Pantauan Tribunjmabi.com beberapa waktu lalu, ratusan rumah terdiri dari puluhan Kepala Keluarga (KK) yang terdampak akibat kebakaran dahsyat pada pertengahan Juli 2021 lalu, masih menyisakan trauma.

Ratusan rumah yang kini menyisakan tiang tiang sisa kebakaran, masih terlihat jelas di lokasi eks kebakaran di Desa Mendahara Tengah.

Selain tiang tiang yang sebagian sudah menjadi arang tersebut, terlihat pula beberapa bangunan yang menjadi saksi keganasan si jago merah kalau itu.

Sebut saja sebuah bangunan langgar yang masih kokoh meski dikepung api, dan sebuah rumah warga yang hanya menyisakan bagian teras saja akibat amukan si jago merah.

Tidak sedikit pula, masyarakat yang mulai bangkit dan kembali membangun hunian mereka di sekitar lokasi. Baik bangunan semi ataupun secara permanen.

Beberapa rumah warga yang terlihat baru saja di bangun, banyak menggunakan bahan atau material yang seadanya dan cukup ekonomis.

Kebanyakan bangunan rumah yang baru tersebut terbuat dari rangkaian baja, dan berdindingkan seng sehingga cukup panas.

Dikatakan Salah seorang warga Menteng, Ali (40) pasca kebakaran dahsyat tersebut dirinya membutuhkan waktu lama untuk dapat kembali membangun hunian baru.

Meski tidak sebagus dahulu, setidaknya hunian sementara ini dapat dijadikan sebagai modal awal menyambung hidup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved