Breaking News:

Berita Tanjabbar

Kepala Dishub Tanjabbar Bantah Dugaan Rokok Ilegal Masuk dari Pelabuhan RoRo: Bea Cukai Asal Sebut

Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbar bantah dugaan rokok ilegal masuk dari Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal. seperti yang disebut Bea Cukai Jambi.

Tribunjambi/Danang
Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbar, Syamsul Jauhari 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbar, Syamsul Jauhari menepis dugaan yang disebutkan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Jambi (KPPBC) Jambi rokok ilegal yang diamankan di Kabupaten Batanghari Masuk melalui Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal.

"Sebenarnya mereka (Bea Cukai) itu asal sebut saja, asal menuduh, setelah saya crosscheck, waktu itu saya ada di luar kota kan, saya lihat data manifest kita kedatangan tidak ada data mobil pick up Mitsubishi Colt BH 8762 EJ," jelasnya, Senin (6/12/2021).

Ia mengatakan hal tersebut tidak masuk akal jika barang ilegal seperti rokok melewati pengawasan di Pelabuhan RoRo.

"Kalau rokok itu bentuknya kan besar, Kalau petugas di sana ngecek ya pasti kelihatan, bukan barang kecil, tapi yang jelas anak buah saya di lokasi waktu itu berkeyakinan tidak ada, datanya juga tidak ada mobil mitsubishi colt," ujarnya.

Ia menyayangkan hal tersebut karena ia mengatakan setiap keluar dan masuk kapal selalu ada petugas bea cukai yang memeriksa, ini juga dikatakan Samsul berarti Bea Cukai Jambi tidak percaya dengan kinerja Bea Cukai di Tanjabbar.

Selanjutnya ia akan mencoba meminta keterangan terkait hal tersebut, karena dirasa sudah merusak nama pelabuhan roro.

"Mau kami panggil pihak Bea Cukai, apa dasar mereka mengkaitkan dengan membawa nama Pelabuhan Roro," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Bea Cukai Jambi mengamankan 500 ribu batang rokok ilegal senilai ratusan juta di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada Jumat (3/12), pukul 12.20 WIB.

Rokok tersebut, diamankan oleh Tim Penindakan dan Penyidikan (P2) Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Jambi (KPPBC) Jambi.

Adapun jenis rokok yang diamankan yakni, merek Luffman merah sebanyak 480 ribu batang, dan warna silver sebanyak 20 ribu batang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved