Breaking News:

Berita Bisnis

BSI Jambi Dukung Digitalisasi Pembayaran Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf di Provinsi Jambi

Berita Jambi-Bank Syariah Indonesia Cabang Jambi mendukung digitalisasi pada pembayaran Zakat, infaq, sedekah dan wakaf di Provinsi Jambi

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/vira ramadhani
Ilustrasi. BSI 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bank Syariah Indonesia Cabang Jambi mendukung digitalisasi pada pembayaran Zakat, infaq, sedekah dan wakaf di Provinsi Jambi dengan penerapan pembayaran melalui Quick Response Indonesia Standard atau QRIS.

Area Manager BSI Jambi, Ary Yusnairy Muslim mengatakan, BSI Cabang Jambi sudah menerapkan penggunaan QRIS BSI di Provinsi Jambi sebanyak 1.000 masjid dan 400 diantaranya masjid-masjid di Kota Jambi.

Pihaknya juga mendukung program 'Jambi berwakaf' yang dicanangkan Bank Indonesia Provinsi Jambi beberapa waktu lalu salah satunya menerapkan sistem pembayaran ZISWAF lewat QRIS.

"Mendorong digitalisasi ini dengan QRIS pada masjid-masjid untuk ekosistem ZISWAF masjid untuk yang lebih terstruktur," jelasnya.

Pada tahun 2022, digitalisasi dan implementasi QRIS di masjid-masjid juga akan diprioritaskan BSI Jambi. Hal ini mengingat jika jumlah masjid di Provinsi Jambi mencapai 5 ribuan berdasarkan data Dewan Masjid.

"Ini menjadi upaya kita untuk memakmurkan masjid," tambahnya.

Digitalisasi pelaksana'an ZISWAF di masjid-masjid diakui Ary akan berdampak pada kemudahan yang dirasakan oleh masyarakat. Jemaah akan semakin dipermudah ketika akan menyalurkan ZISWAF melalui masjid.

"Kalau biasa pakai kotak amal wakaf , infak atau sedekahnya ribuan, namun jika pembayaran dengan QRIS bisa membayar sampai jutaan, dan ini lebih aman dari tindakan kriminal seperti pencurian," tutupnya.

Ary mengatakan, dengan kemudahan pembayaran ZISWAF yang sudah menggunakan konsep digitalisasi ini akan memupuk semangat masyarakat untuk bersedekah dan menyalurkannya melalui masjid-masjid sebagai upaya bersama untuk memakmurkan masjid. (*)

Baca juga: BSI Bertekad Membangkitkan Ekonomi Syariah Secara Nasional dan Global

Baca juga: BSI Yakin Kinerja dan Aset Perusahaan akan Semakin Besar Pasca-Single System

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved