Breaking News:

BSI Bertekad Membangkitkan Ekonomi Syariah Secara Nasional dan Global

Berita Jambi-Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar webinar literasi keuangan syariah untuk meningkatkan literasi keuangan syariah

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
BSI Bertekad Membangkitkan Ekonomi Syariah Secara Nasional dan Global 

TRIBUNJAMBI.COM - Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar webinar literasi keuangan syariah untuk meningkatkan literasi keuangan syariah agar lebih dikenal luas masyarakat.

Hal tersebut dilakukan karena Masih rendahnya literasi keuangan syariah saat ini.

Webinar dilakukan dengan via Zoom, dan jurnalis ekonomi syariah menjadi pesertannya.

Webinar mengangkat tema "Babak baru perbankan syariah, potensi dan tantangan perbankan syariah di Indonesia," diikuti 60 jurnalis dari berbagai Provinsi di Sumatera yakni dari Lampung, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Bangka Belitung.

Webinar menghadirkan pembicara
kompeten di bidangnya masing-masing yakni Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang Dr H Heri Junaidi MA yang membahas potensi dan peluang ekonomi syariah secara nasional dan regional dari kacamata akademik.

Hadir juga pembicara Direktur Pengawasan OJK KR 7 Sumbagsel, Iwan M Ridwan yang memaparkan kondisi perbankan syariah di Sumbagsel saat ini serta posisi perbankan syariah secara global.

Chief Economist, Banjaran Surya Indrastomo hadir memaparkan perkembangan perbankan syariah khususnya kinerja BSI selama pandemi dan upaya apa saja dihadapi agar BSI bisa menjadi top Ten bank syariah secara global sesuai dengan visi misi dibentuknya merger BSI.

Funding dan Transaction Business Deputy Ichsan Mahyudi berharap kehadiran BSI saat ini yang sudah sepenuhnya beroperasi secara single system membangkitkan kekurangan ekonomi syariah secara nasional dan global.

BSI bertekad menjadi top ten global bank syariah, saat ini BSI berada posisi ke tujuh bank syariah dihitung dari asetnya.

"Kedepan semoga bank bank yang dibentuk langsung prisiden Jokowi ini bisa Menjadi kekuatan ekonomi baru yang hadir hingga pelosok daerah yang menjangkau nasabah lebih luas lagi," jelasnya.

Ichsan berharap webinar ini akan meningkatkan pemahaman literasi keuangan dan ekonomi syariah sehingga masyarakat semakin paham manfaat keuangan syariah dan semakin banyak masyarakat yang bertransaksi di perbankan syariah.

Semoga webinari ini bisa menambah wawasan agar semakin banyak masyarakat bertransaksi di bank syariah dan memajukan ekonomi syariah.

"Kita bersatu dalam hasanah, menbawa faedah dan membawa berkah," katanya saat membuka webinar secara daring, Selasa (9/11/2021). (*)

Baca juga: BSI Yakin Kinerja dan Aset Perusahaan akan Semakin Besar Pasca-Single System

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved