Breaking News:

Berita Tanjabtim

Data Vaksinasi di Tanjabtim Tidak Sinkron ke Aplikasi, Ini Kata Sekda

Hingga Desember 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim mencatat sebanyak 122.511 jiwa yang telah divaksin atau 68,25 persen dosis pertama.

tribunjambi/abdullah usman
SekdaTanjab Timur Sapril 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Hingga Desember 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim mencatat sebanyak 122.511 jiwa yang telah divaksin atau 68,25 persen dosis pertama.

Namun data tersebut tidak sinkron dengan data yang ada di aplikasi yang baru mencapai 62,11 persen atau sebanyak 110.442 jiwa dosis pertama.

Sedangkan untuk dosis kedua yang tercatat sebanyak 88.39 atau 49,25 persen. Sedangkan yang di aplikasi baru 79.129 jiwa atau 44,51 persen.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah Tanjabtim Sapril mengatakan, hal tersebut dikarenakan Tiga kendala, yakni pertama memang data tersebut karena belum bisa di entri, kedua tidak bisa di entri dan ketiga datanya sudah di entri namun masuk ke data provinsi atau kabupaten dan kota lain.

Lanjutan, terkait hal itu ada beberapa hal yang sudah ditindaklanjuti. Salah satunya pihaknya sudah berhasil meng-upload data penerima vaksin ini ke aplikasi, walaupun belum semuanya di upload.

"Jadi kita sudah berupaya untuk mensinkronkan data yang telah tercatat dengan data yang ada di aplikasi. Namun, itu belum semuanya di upload, dan akan terus kita update," katanya, Senin (6/12/2021).

Saat ini, pelaksanaan vaksinasi terus berjalan, baik itu dari Pemerintah Kabupaten, perusahaan maupun vaksinasi massal yang dilaksanakan TNI/Polri. Semua itu masuk dalam data Kabupaten Tanjabtim, selama pelaksanaanya dilakukan di Kabupaten Tanjabtim.

"Namun yang juga menjadi kendala untuk mengentri data adalah terkait sulitnya jaringan internet yang ada di wilayah blank spot, sehingga pihaknya mengentri data yang ada terlebih dahulu," pungkasnya.

Baca juga: Data Vaksinasi Covid-19 di Sarolangun Dosis Kedua Capai 69.162 Orang

Baca juga: Dinas Kesehatan Yakin Desember Ini Vaksinasi di Provinsi Jambi Capai 70 Persen

Baca juga: Polres Tanjabbar Siapkan 1.000 Paket Sembako untuk Peserta Vaksinasi, Kampung Nelayan Penuh

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved