Breaking News:

Jalan Menuju Eks Marga Bukit Bulan Sarolangun Masih Sulit Dilewati, Tanah Merah dan Licin

Tak seindah alamnya, jalan menuju eks marga Bukit Bulan, Kecamatan Limun, Sarolangun masih sulit dilalui kendaraan masyarakat.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Jalan menuju eks marga Bukit Bulan Kecamatan Limun Sarolangun masih sulit dilalui masyarakat. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Tak seindah alamnya, jalan menuju eks marga Bukit Bulan, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun masih sulit dilalui kendaraan masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan jalan tanah merah sepanjang puluhan kilometer menuju desa eks marga Bukit Bulan sangat licin.
Saat musim hujan saat ini, para pengendara harus berhati-hati. Beberapa pengemudi jatuh dari sepeda motor akibat jalan tanah merah yang licin.
Ada beberapa desa yang harus merasakan tak meratanya pembangunan jalan di Kabupaten Sarolangun. Padahal beberapa desa yang terletak sebelum kawasan Bukit Bulan sudah teraspal dan rigit beton.
Memang beberapa ruas jalan menuju Bukit Bulan sudah di rigit beton, namun sebagian besar rigit beton telah mengeluarkan besi dan bercampur dengan tanah.
Jalan menuju bukit bulan terdapat beberapa desa, Fadhil Kusairi pemuda desa setempat mengatakan, ada beberapa desa yang terletak di eks marga Bukit Bulan.

Baca juga: BREAKING NEWS Ternyata Dodi Dibunuh Ayah dan Adiknya, Disiksa Sampai Lemas Lalu Dibuang ke Irigasi

"Lubuk Bedorong, Temalang, Meribung, Napal Melintang, Mersip, Berkun," kata Fadhil, Minggu (5/12/2021).
Untuk datang ke beberapa desa tersebut, masyarakat yang belum pernah ke lima desa ini dianjurkan untuk mengunakan sepeda motor, mobil yang kuat untuk mendaki. Seperti motor trail, minimal sepeda motor bebek.
Begitupula dengan kendaraan roda empat, tidak disarankan menggunakan city car.
Menurutnya, jarak dari pusat kecamatan Limun untuk sampai ke beberapa desa tersebut berjarak kurang lebih 80 kilometer, dengan waktu perjalanan 2 hingga 3 jam.
Dia menyarankan kepada kontraktor agar lebih memperhatikan kwalitas jalan menuju Bukit Bulan, hal tersebut dikarenakan kondisi jalan yang berbukit-bukit dan terdapat jurang dikanan kiri jalan.
"Masyarakat berharap agar lebih memperhatikan ketahanan jalan, agar lebih awet," katanya.

Baca juga: Anggaran Pemkab Sarolangun Terbatas, Beasiswa Utusan Daerah dengan IPB 2022 Tertunda

Dari amatan Tribun Jambi dilokasi, sebagian jalan yang telah di rigit beton telah rusak dan mengeluarkan besi-besi jalan. Hal ini tentu dapat membahayakan para warga yang melintas.
Padahal wisata alam yang terdapat di Bukit Bulan kecamatan Limun Sarolangun memiliki keindahan yang alamiah. Namun hal tersebut tidak seimbang dengan insfratruktur.
(Tribun Jambi / Rifani Halim)
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved