Breaking News:

Ini Pesan Anwar Sadat untuk Anggota Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi

Pesan Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat saat penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Provinsi Jambi.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menjadi Inspektur upacara dalam penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Provinsi Jambi, Minggu (5/12/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menjadi Inspektur upacara dalam penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kabupaten Tanjabbar yang digelar di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (5/12/2021).

Dalam upacara penutupan ini Anwar Sadat berpesan kepada anggota Menwa untuk memantapkan kesadaran kebangsaan dan bela negara. 

"Kepada seluruh peserta saya pesankan setelah melakukan pendidikan dasar ini diharapkan lebih memantapkan rasa kesadaran kebangsaan dan bela negara sebagai wujud nyata dari pelaksanaan hak dan kewajiban anggota Menwa sebagai warga negara," ujarnya.

Ia juga meminta para peserta agar dapat memanfaatkan pengetahuan yang telah diperoleh sehingga dapat menjadi kader pejuang bangsa yang berkualitas, di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi maupun fisik dan mental keprajuritan,  memiliki disiplin dan penuh rasa tanggung jawab serta mengedepankan kerjasama dan kebersamaan.

Ia juga menambahkan pesan kepada anggota yang baru saja mengikuti diksar tahun 2021 ini.

"Saya berpesan kepada para peserta pendidikan yang pada hari ini telah resmi menjadi anggota Menwa agar selalu menjaga nama baik organisasi," ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Ternyata Dodi Dibunuh Ayah dan Adiknya, Disiksa Sampai Lemas Lalu Dibuang ke Irigasi

"Mudah-mudahan mudahan setelah mengikuti pendidikan dasar ini para peserta dapat menjadi kader bela negara yang militan dan turut serta menciptakan ketahanan lingkungan dimanapun berada," tambahnya.

Kegiatan diksar Menwa ini dilakukan selama 10 Hari di Kabupaten Tanjabbar yang diikuti oleh 140 Mahasiswa dan 21 Perguruan Tinggi di Provinsi Jambi.

Baca juga: Kronologi Petani di Tanjab Barat Tewas Disengat Lebah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved