Breaking News:

Berita Jambi

PHRI Selalu Berupaya Dukung Pemerintah Cegah Penularan Covid-19 di Masa Nataru

Berita Jambi-Yudi berharap kebijakan yang ditempuh oleh Pemerintah dapat berdampak positif bagi industri pariwisata untuk disiplin

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
Tribun Jambi/Dedy Nurdin
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jambi saat berkunjung ke kantor Harian Pagi Tribun Jambi, Kamis (1/11/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Biasanya memasuki akhir tahun biasanya pelaku usaha hotel dan restoran seharusnya bisa meningkatkan tingkat pengunjung karena libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) digunakan banyak orang untuk berwisata.

Tapi pada kondisi pandemi saat ini pemerintah menerapkan PPKM Level 3 di masa Nataru, termasuk di Kota Jambi.

Sehubungan dengan kebijakan PPKM level 3 menghadapi Nataru, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Jambi, Yudi Ghani, mengatakan dari awal PHRI bersama Pemerintah dalam mencegah dan penularan Covid 19 selalu berupaya mendukung, agar tidak terjadi lagi lonjakan penularan Covid 19 yang trendnya terjadi setelah adanya kegiatan-kegiatan pergerakan orang seperti libur Nataru yang akan datang.

Yudi berharap kebijakan yang ditempuh oleh Pemerintah dapat berdampak positif bagi industri pariwisata untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan lebih hati-hati. Karena di industri pariwisata rentan akan hal-hal tersebut.

"Kami PHRI menghimbau para anggota-anggota menyikapi keadaan sekarang ini, tentunya terus disiplin prokes dan melaksanakan program aplikasi PeduliLindunginya diunit-unit usahanya sebagai salah satu komitmen percepatan proses vaksinasi di provinsi Jambi, khususnya kota Jambi," tegasnya.

Marketing communication (MarCom) Swiss-Belhotel Jambi, Silvy Wong mengatakan Swiss-Belhotel Jambi tidak ada kegiatan maupun event. Hotel hanya menyediakan paket menginap dan makan malam saja dan targetnya masyarakat lokal.

"Jadi lebih untuk masyarakat kota Jambi (paket menginap dan makan malam) yang malam tahun baru nginap di hotel bersama keluarga, natal juga begitu, menginap dan makan malam," ujar Silvy saat dihubungi via telepon seluler Kamis (2/12).

Karena memang tidak ada event nataru, tidak ada perubahan karena sudah sesuai dengan perencanaan.

"Pelanggan sudah paham karena masih kondisi pandemi," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Diar, Publik Relationship Aston Jambi Hotel & Conference Center.

Aston Jambi Hotel & Conference Center juga meniadakan acara nataru mengikuti edaran dari Walikota Jambi.

"Dari awal Aston Jambi tidak ada acara memperingati natal dan tahun baru, karena memang mengikuti surat dari Wali Kota," singkatnya. (*)

Baca juga: Tidak Ada Acara di Libur Nataru di Hotel-hotel Terpandang di Kota Jambi, Ini Alasannya

Baca juga: PHRI Mendukung Berlakunya PPKM, Kafe dan Resto Bisa Lebih Berinovasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved