Breaking News:

Berita Batanghari

Pemkab Batanghari Kukuhkan PPPL: Sudah Hasilkan 17 Karya Tulis Dari September 2021

Berita Batanghari-Sejauh ini sebanyak 17 karya tulis yang dihasilkan dari September hingga saat ini dengan jumlah penulis sekira ada 100 orang.

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi/A Musawira)
Zulfadli Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan belum lama ini melakukan pengukuhan terhadap Perkumpulan Penulis Penggiat Literasi (PPPL) Kabupaten Batanghari.

“Saya mengharapkan ke depan para penulis ini dapat diwadahi, dan mereka dapat menyalurkan aspirasinya melalui wadah PPPL ini untuk kemajuan para penulis di Kabupaten Batanghari,” kata Zulfadli Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batanghari.

Sejauh ini sebanyak 17 karya tulis yang dihasilkan dari September hingga saat ini dengan jumlah penulis sekira ada 100 orang.

Terhadap para penulis Pemda mengimbau ke depan dapat menulis buku-buku yang bermanfaat bagi dunia pendidikan.

“Ada bidang pertanian, perkebunan, industri dan lain sebagainya. Kita semua berkolaborasi dengan semua pihak dan bekerjasama untuk menulis buku-buku yang bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Pemda Batanghari sangat mendukung kepada para penulis ini, ke depan apabila organisasi ini telah ada badan hukumnya maka akan dilindungi harapanya dapat menerima insentif.

“Kita melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Diskominfo, Pertanian. Mereka ini nanti mudah-mudahan bisa bersaing ke tingkat nasional seperti tahun sebelumnya,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Pemayung Batanghari

Baca juga: Akhir November Nol Pasien Covid-19 di Batanghari, Satgas Prediksi Akhir Desember

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved