Breaking News:

Jokowi Mau Pamer Hutan Mangrove di Bali Pada Pemimpin Delegasi G20, Buktikan Serius Soal Iklim

Presiden Joko Widodo akan pamerkan hutan mangrove di Denpasar, Bali pada para pemimpin delegasi Group of Twenty (G20) pada 2022.

YouTube
Presiden Joko Widodo akan pamerkan hutan mangrove di Denpasar, Bali. 

TRIBUNJAMBI.COM, BALI- Presiden Joko Widodo akan pamerkan hutan mangrove di Denpasar, Bali pada para pemimpin delegasi Group of Twenty (G20) pada 2022.

Jokowi ingin menunjukkan bukti dari komitmen Indonesia dalam penanganan perubahan iklim.

Ini dikatakan Jokowi saat meninjau Mangrove Conservation Forest di Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, pada Kamis (2/12/2021).

“Ini akan menunjukkan nantinya keseriusan kita merestorasi hutan mangrove, merehabilitasi hutan mangrove, merestorasi hutan gambut, dan merestorasi lahan-lahan kritis yang ada di negara kita,” katanya.

“Saya kira komitmen itu yang ingin kita tunjukkan secara konkret, secara riil di lapangan. Nanti 20 kepala negara akan kita ajak semuanya ke sini,” sambung Presiden.

Mengutip keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengaku optimistis hutan mangrove yang merupakan kerja sama dengan berbagai pihak siap dikunjungi para pemimpin delegasi G20.

“Kita juga sudah mengundang para ahli untuk membahas terkait dengan persemaian mangrove yang akan kita bangun di sini,” ujar Plt. Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung KLHK Dyah Murtiningsih.

“Kita optimistis, yakin karena dengan bersama-sama dengan kementerian yang lain juga kita akan bersama-sama membangun, sehingga pada saatnya pada bulan Oktober kita sudah akan siap untuk menerima kunjungan dari anggota G20,” tambahnya.

Dyah bercerita, Tahura (Taman Hutan Raya) Ngurah Rai ini dulunya adalah tambak terbuka pada tahun 1992.

Baca juga: Jokowi Lantik 7 Komite Nasional Disabilitas, Ini Profil Ketua dan Anggota

Baca juga: China Terang-terangan Ingin Rebut Laut Natuna Utara, Kenapa Pemimpin Indonesia Diam?

Baca juga: Presiden Joko Widodo Beli Sneaker Produksi Greysia Polii

Berita ini telah tayang di Kompas.tv

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved