Breaking News:

Tarik Investor ke Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Janji Permudah Perizinan

Pemkab Tanjabbar akan permudah pengurusan perizinan bagi pengusaha yang berniat berinvestasi di Tanjabbar

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat dalam sambutannya saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Percepatan Perizinan serta kemudahan berusaha berbasis resiko melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) di Kabupaten Tanjabbar yang digelar di Tungkal hotel, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat melalui bidang investasi, Pemkab Tanjabbar akan permudah pengurusan perizinan bagi pengusaha yang berniat berinvestasi di Tanjabbar.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat dalam sambutannya saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Percepatan Perizinan serta kemudahan berusaha berbasis resiko melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) di Kabupaten Tanjabbar yang digelar di Tungkal hotel, Selasa (30/11/2021).

"Kita harapkan seluruh pengusaha yang datang mengurus izin ini dipermudah, dan tidak bayar, mereka cukup mengurus beberapa beberapa menit saja dan sudah keluar surat izinnya itu,“ katanya.

Ditambahkannya, rapat koordinasi dan sinkronisasi yang dilakukan hari ini merupakan upaya untuk mewujudkan percepatan pelayanan pengurusan izin bagi pengusaha.

“Dan bagi Perusahan-perusahaan yang ingin berivestasi, kita buka lebar-lebar ya silakan mereka berinvestasi di sini, perizinannya juga cukup mudah dan tidak banyak persyaratan -persyaratan yang dibutuhkan, ini dalam rangka membuka iklim investasi untuk mempercepat proses recovery perekonomian karena itu kami sangat mengundang sekali untuk berinvestasi di Tanjabbar,” tutupnya.

Baca juga: Bupati Tanjabbar Beri Bantuan Sosial Tunai ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Sementara itu, disampaikan Kabid penyelenggaran pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Provinsi Jambi, Berry Padillah selaku Ketua Panitia, peserta Rakor merupakan PTSP Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi, Pelaku Usaha, Asosiasi, Koperasi, UMKM, Remaja Milenial dalam Kabupaten Tanjabbar.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Tungkal Hotel ini, juga turut dihadiri Kepala DPMPTSP Tanjabbar, Sekertaris Dishub Tanjabbar, Narasumber, Pelaku Usaha serta tamu undangan lainya.

Kadis DPMPTSP Provinsi Jambi, Imron Rosyadi mengapresiasi atas kegiatan Rakor yang dilaksanakan untuk memperoleh rekomendasi dan kesepakatan bersama antara penyelengara Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi serta OPD Terkait terhadap implementasi pelayanan penyelenggaran perizinan terintegarasi secara elektronik ini.

“Kepada pelaku usaha nantinya untuk dapat mensosialisaikan kepada pelaku usaha lainya karena terbatas nya anggaran jika kami harus mengundang semua pelaku usaha,"katanya.

Tambahnya kita Selalu berusaha untuk menghilangkan persepsi masyarakat jika mengurus perizinan itu sulit, berbelit-belit dan membutuhkan biaya besar.

Baca juga: Tak Kebagian Dana, Disparpora Sebut Wisata di Kabupaten Tanjabbar Sulit Dikembangkan

“Itu yang sampai saat ini yang ingin kita ubah persepsi dari masyarakat tersebut, karena kami berusaha untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama kemudahan dibidang perizinan,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved