Breaking News:

Berita Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Beri Bantuan Sosial Tunai ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat berikan bantuan Sosial Tunai bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Tanjabbar yang berlokasi di kantor pos Kuala Tungkal

Tribunjambi/Danang
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat berikan bantuan Sosial Tunai bagi masyarakat terdampak Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat berikan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Tanjabbar yang berlokasi di kantor pos Kuala Tungkal, Selasa (30/11/2021).

Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat terdampak Covid-19 ini berasal dari dana APBD Perubahan Kabupaten Tanjabbar tahun 2021 dengan jumlah sebesar Rp 3,042 miliar.

Launching BLT ini dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjabbar, Kepala Kantor Pos Indonesia Provinsi Jambi, Sekda Tanjabbar, Kepala Dinas Sosial dan kepala OPD di lingkup Kabupaten Tanjabbar.

Kepala Dinas Sosial Tanjabbar, Sarifudin dalam laporannya mengatakan penerima bantuan BLT APBD perubahan tahun 2021 sebanyak 3.388 kepala rumah tangga yang merupakan masyarakat Tanjabbar yang terdampak Covid-19 yang diusulkan oleh Lurah dan kades.

"Penerima BLT APBD adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan lain, seperti bantuan Program keluarg harapan (PKH), bantuan PPNP, bantuan sosial tunai, bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPN) provinsi, dan bantuan Langsung tunai dana desa," ujarnya.

Adapun penyaluran dan jumlah BST APBD Tanjabbar dikatakan Sarifudin yaitu selama tiga bulan yang disalurkan dalam satu kali salur yang terhitung mulai Oktober sampai Desember dengan jumlah masing-masing Rp 300 Ribu perbulan dengan total Rp 900 ribu.

Kepala PT Pos Indonesia Wilayah Jambi, Dias Nugroho Ari Susanti mengatakan akan mulai melaksanakan penyaluran BST ini pada hari ini sampai dengan 15 Desember 2021.

Ia juga mengapresiasi atas amanah yang diberikan kepada kantor pos untuk menyalurkan BST ini.

"Terima kasih dan apresiasi yang sangat luar biasa karena kami dari kantor pos Provinsi Jambi diberikan kesempatan dan diberikan amanah untuk menyalurkan BLT di Kabupaten Tanjabbar untuk tahun 2021," ujarnya.

Baca juga: Tak Kebagian Dana, Disparpora Sebut Wisata di Kabupaten Tanjabbar Sulit Dikembangkan

Dimana sebelumnya ia juga menjelaskan pada 2020 lalu juga menyalurkan bantuan BST kepada masyarakat di Tanjabbar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved