Breaking News:

Berita Tanjabbar

Peringatan HUT Korpri ke-50, Wabup Tanjabbar Ajak ASN Selalu Bersyukur

Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan mengikuti acara puncak peringatan HUT Korpri ke-50 tahun 2021 dengan tema “ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia be

Tribunjambi/Danang
Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan mengikuti acara puncak peringatan HUT Korpri ke-50 tahun 2021 dengan tema “ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia bersatu”, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan mengikuti acara puncak peringatan HUT Korpri ke-50 tahun 2021 dengan tema “ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia bersatu”, Senin (29/11/2021).

Acara diikuti secara virtual dari ruang Pola atas Kantor Bupati Tanjabbar ini juga dihadiri oleh Kepala Inspektorat, Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjabbar.

Presiden RI Joko Widodo selaku penasehat nasional KOPRI menyampaikan apresiasinya atas darma bakti dan pengabdian, kerja keras Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan.

“Anggota Korpri yang tersebar di seluruh penjuru tanah air telah menjadi simbol persatuan, menjadi simbol kesatuan bangsa serta mewujudkan keadilan negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat diseluruh pelosok negeri,” ujarnya.

Jokowi menyampaikan Pengabdian yang diberikan setiap anggota Korpri kepada bangsa dan negara tidak bolehlah berhententi, ekpektasi masyarakat semakin tinggi, tantangan perubahan juga semakin kompleks, berbagai tantangan baru bisa muncul tanpa terduga, baik itu karena perkembangan teknologi maupun karena musibah pandemi.

Lebih lanjut Presiden mengatakan, menghadapi semua tantangam ini Korpri harus terus bertranformasi, memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat dan menjadi abdi negara.

Terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien, terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, memberi solusi dengan cepat sehingga dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

“Setiap angota Korpri harus berada digarda terdepan dalam reformasi birokrasi, memangkas regulasi yang menghambat pelayanan, menyederhanakan organisasi sehingga bergerak lebih lincah serta membuat prosedur yang rumit menjadi simpel dan membuat yang lambat menjadi cepat, kemajuan Teknologi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan pengembangan Teknologi digital dimanfaatkan secara bijak,” harapnya.

Jokowi juga berharap terwujudnya satu data dan pemerintahan berbasis elektronik terus dipercepat, terwujudnya organisasi yang ramping dan SDM unggul harus di akselarasi agar setiap anggota Korpri lebih responsif inovatif dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efisien dan efektif.

“Saya menyampaikan setiap anggota Korpri dan berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, ASN berorietasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, dan kolaboratif," ucapnya.

Sementara Wakil Bupati, Hairan mengatakan bahwa upacara peringatan HUT KORPRI hari ini bukanlah kegiatan seremonial belaka.

“Upacara ini merupakan kegiatan yang senantiasa mengingatkan kita untuk selalu Berkerja menjadi lebih baik dari hari ke hari," ujarnya.

Selain itu, dalam memperingati hari ulang tahun KORPRI yang ke-50 ini, wabup mengajak seluruh pegawai untuk senantiasa bersyukur.

“Marilah kita banyak mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, sehingga apa yang kita kerjakan dapat mendatangkan keberkahan serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Baca juga: Peringati Hari Korpri ke-50, Sekda Merangin Minta ASN Tingkatkan Kemampuan di Era Digitaliasi

Baca juga: Ada ASN Berkerja Tidak Produktif, Bupati Tebo Sebut Take Home Pay Rendah Jadi Penyebabnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved