Breaking News:

Manchester United

Michael Carrick Puji Donny Van de Beek Setinggi Langit yang Jarang Diturunkan Solskjaer

Pelatih sementara Manchester United Michael Carrick memuji penampilan gelandang Donny van de Beek, Carrick menyebut Van de Beek pemain serbaguna.

Penulis: Zulkipli | Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
IG @donnyvdbeek
Pelatih sementara Manchester United Michael Carrick memuji penampilan gelandang Donny van de Beek yang jarang diturunkan Ole Gunnar Solksjaer ketika masih menukangi Setan Merah. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pelatih sementara Manchester United Michael Carrick memuji penampilan gelandang Donny van de Beek yang jarang diturunkan Ole Gunnar Solksjaer ketika masih menukangi Setan Merah.

Carrick menyebut Van de Beek adalah pemain serbaguna dan menyarankan dia bahkan bisa ditempatkan dalam peran false nine (sembilan palsu).

Carrick ditunjuk sebagai pelatih sementara United setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan lalu, dan satu kritikan selama waktu pelatih Norwegia itu adalah kurangnya menggunakan Van de Beek.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya bermain enam kali musim ini sebelum Solskjaer dipecat. Termasuk hanya 60 menit di Premier League secara keseluruhan.

Tetapi Carrick memasukkannya langsung ke starting lineup pertamanya sebagai juru kunci dalam kemenangan 2-0 Liga Champions di Villarreal pada hari Selasa, dengan mengorbankan Bruno Fernandes.

Di sana Van de Beek digunakan dalam peran bertahan dalam bentuk 4-3-3, tetapi Carrick yakin pemain itu menawarkan fleksibilitas Man Utd dan menyarankan pemain Belanda itu dapat digunakan lebih jauh ke depan. 

Sesuatu yang tidak pernah terlihat di bawah pendahulunya.

Berbicara dalam konferensi pers pra-pertandingannya menjelang menghadapi pemimpin klasmen Liga Premier Chelsea pada hari Minggu, mantan pemain internasional Inggris itu mengatakan, “Donny adalah salah satu pemain di mana karena dia sangat fleksibel, dia dapat memainkan posisi yang berbeda," kata Carrick dikutip dari 90Min.

“Dia melakukan hal yang sama untuk Ajax sebelum dia datang ke sini, jadi dia sudah terbiasa dengan itu, dan dia juga melakukannya untuk Belanda.

“Keragaman bisa menjadi kekuatan yang nyata. Kami punya ide di mana menurut kami Donny paling cocok, tetapi, seperti yang saya katakan, sebenarnya dia sangat fleksibel dan mudah beradaptasi sehingga dua atau tiga posisi di dalam dan di sekitar lini tengah.

“Dia bahkan bermain, Anda bisa berdebat, sembilan palsu untuk Ajax di Liga Champions di mana mereka akhirnya dikalahkan oleh Tottenham. Jadi, ya, tentu saja kami punya ide untuk itu, tetapi menjadi sangat fleksibel adalah kekuatan nyata dan penghargaan untuk apa yang dia bisa untuk tim.”

Setan Merah saat ini duduk di urutan kedelapan di Liga Premier dan menghadapi tantangan besar untuk mencoba mendapatkan poin di Stamford Bridge melawan Chelsea asuhan Thomas Tuchel.

Carrick akan berharap Van de Beek bisa menjadi pemain yang membuat perbedaan dalam apa yang diharapkan menjadi pertandingan ini.

Baca juga: HASIL LAGA Arsenal vs Newcastle United, The Gunners Pepet West Ham di Posisi 4 Klasemen

Baca juga: Jadwal Liga Premier Inggris Chelsea vs Man Utd Pekan Ini, Kondisi Pemain Kedua Tim

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved