Breaking News:

Hari Guru Nasional 2021

Peringati Hari Guru Nasional ke- 76 di Tebo Guru dan Murid Bertukar Peran Saat Upacara

Berita Tebo-Pada Peringatan Hari Guru Nasional ke 76 di SMKN 5 Tebo pada tahun 2021 ada yang berbeda pada tahun sebelumnya

Penulis: Sopianto | Editor: Nani Rachmaini
SOPIAN/TRIBUNJAMBI.COM
Suasana Kegiatan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke 76 di SMKN 5 Kabupaten Tebo. Kamis (25/11/2021) -- 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO- Pada Peringatan Hari Guru Nasional ke 76 di SMKN 5 Tebo pada tahun 2021 ada yang berbeda pada tahun sebelumnya.

Pasalnya sebelumnya upacara yang menjadi petugas adalah siswa. Pada tahun 2021 semua petugasnya guru dan tenaga kependidikan di sekolah tersebut.

Kepala SMKN 5 Tebo, Ramayani, menjelaskan bahwa memang dalam upacara tersebut, semua majelis guru sepakat yang menjadi petugas upacara dilaksanakan oleh tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di sekolah yang dipimpinnya.

"Karena upacaranya bukan upacara biasa, tapi adalah upacara memperingati hari guru ke 76, dan inisiatif dari rekan majelis guru, bahwa petugas upacara hari ini adalah guru dan staf yang ada di SMKN 5 Tebo.

Lanjut kata Ramayani, tentu saja pelaksanaanya harus tetap menjalani Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19," ujar Ramayani saat dikonfirmasi, Kamis (25/11/2021).

Sementara itu Suranto salah seorang guru SMKN 5 Tebo yang kebagian tugas sebagai pengibar bendera, mengaku sedikit grogi ketika melaksanakan tugasnya.

"Agak grogi juga, meskipun upacaranya tingkat sekolah, kita harus maksimal dalam bertugas sebagai petugas upacara, karena akan menjadi contoh bagi siswa-siswi SMKN 5 Tebo yang menjadi peserta upacara yang menyaksikan langsung, itulah resiko menjadi seorang guru, harus bisa mencontohkan yang baik kepada siswanya," ujarnya

Usai melaksanakan upacara, terlihat siswa dan guru SMKN 5 Tebo mengikuti berbagai kegiatan dan pertandingan yang dibuat dalam rangka memperingati hari Guru, mulai dari lomba makan kerupuk, potong tumpeng dan kue serta kegiatan lainnya.
Tribunjambi.com/Sopianto

Baca juga: Kadis PMD Tebo Dorong Pemerintahan Desa Gelar Pelatihan Khusus Tentang Keahlian Perangkat Desa

Baca juga: Sebanyak 40 Desa di Kabupaten Tebo Sudah Siap Berkegiatan di Desa Secara Online

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved