Breaking News:

Berita Tanjabtim

Pembalap Mulai Adu Gas di Sirkuit Permanen Zabak Nasional Tanjabtim

Berita Tanjabbar-Jelang gelaran road race pada awal Desember mendatang, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi mulai melakukan pengecatan..

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Beberapa Pembalap Mulai Adu Gas, di sirkuit Permanen Tanjabtim Zabak Nasional 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Jelang gelaran road race pada awal Desember mendatang, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi mulai melakukan pengecatan ban pengaman lintasan, Kamis (25/11/21).

Pantauan tribunjambi.com, Kamis sore di sirkuit Zabak Nasional Sirkuit di Kelurahan Parit Culum I Kecamatan Sabak Barat Tanjabtim, di mana sirkuit anyar tersebut saat ini tengah dipersiapkan jelang penyelenggaraan gelaran final piala presiden road race.

Beberapa pembalap juga terlihat tengah melakukan penyetelan dan pengetesan sirkuit, dengan tujuan untuk memahami kondisi sirkuit dengan harapan agar saat race nanti pembalap tidak kesulitan.

Terlihat pula beberapa petugas dari IMI Provinsi, tengah melakukannya pengecatan bagian ban pengaman lintasan, di mana ada beberapa titik tikungan yang diberikan ban pengaman, di lintasan yang memiliki 14 tikungan tersebut.

Kepada tribunjambi.com, Kabid Olahraga IMI Jambi, Adi IMI mengatakan, pemasangan ban pada bagian sisi bahu lintasan sendiri merupakan hal wajib.

Terutama bagi sirkuit sirkuit permanen, karena fungsinya yang sangat vital sebagai pengaman bagi rider ketika mengalami slip insiden.

"Karena keberadaan ban pengaman ini sangat penting bagi safety pembalap, dan menjadi hal wajib bagi sirkuit permanen. Jadi kita siapkan dulu seftinya sementara untuk yang lainnya bisa menyusul," jelasnya.

Lanjutnya, dari 14 tikungan yang ada di sirkuit ini ada beberapa tikungan yang tidak dipasang ban. Dalam artian hanya tikungan tikungan yang dinilai rawan terjadi crash (berbahaya) saja yang dipasangi ban pengaman.

Untuk diketahui final road race piala presiden sendiri akan digelar pada tanggal 4-5 Desember mendatang, acara tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan secara terbuka. Dan menjadi hiburan di akhir pekan mendatang. (usn)

Baca juga: Lebih Kurang 500 Pembalap Ikut Kejurnas Roadrace di Sirkuit Zabak Nasional Sirkuit

Baca juga: Operasi Zebra Siginjai 2021 Dimulai, Sasaran Utama Balap Liar dan Truk Batubara

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved