Breaking News:

Pemilu 2024

Partai Demokrat Setuju Usul KPU Pemilu Digelar 21 Februari 2024, Bebas Kepentingan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi opsi Pemilu 2024 digelar pada 21 Februari 2024. Terhadap usul ini, Partai Demokrat akan mendukungnya

Editor: Rahimin
istimewa
Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. Partai Demokrat Setuju Usul KPU Pemilu Digelar 21 Februari 2024, Bebas Kepentingan 

TRIBUNJAMBI.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi usulan agar pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 digelar pada 21 Februari 2024.

Terhadap usul dari KPU itu, Partai Demokrat mendukung Pemilu digelar 21 Februari 2024.

Hal itu dikatakan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Menurut Teuku Riefky Harsya, KPU telah diberi kewenangan untuk menetapkan tanggal pelaksanaan pemilu agar penetapan tanggal itu lepas dari kepentingan siapa pun.

"Pascareformasi untuk melepas agar tanggal pemilu ini independen, tidak ada kepentingan siapa pun, kan kita sudah menunjuk KPU," katanya kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Dikatakan Teuku Riefky Harsya, KPU harus terus berkomunikasi dengan DPR RI soal jadwal pencoblosan ini.

"Yyang kami pahami KPU memutuskan untuk itu dilakukan di bulan Februari, jadi ya kami mendukung apa yang sudah diputuskan KPU," katanya.

Teuku Riefky Harsya bilang, usulan agar Pemilihan Kepala Daerah 2024 dapat digelar lebih cepat dari November 2024, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pilkada.

Menurut Riefky, persoalan mengenai tanggal pelaksanaan Pemilu dan Pilkada ini sudah diperkirakan sejak lama, sehingga Partai Demokrat sempat mengusulkan revisi Undang-Undang Pemilu.

"Tetapi oke sekarang itu kebijakan sudah diambil, ya kita stick dengan perhitungan KPU karena kalau KPU yakin ya kami siap mendukung," pungkas Teuku Riefky Harsya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved