Breaking News:

MotoGP 2021

Aleix Espargaro Anggap Marc Marquez Jadi Rival Utama di MotoGP 2022

Jelang balapan MotoGP musim 2022, Aleix Espargaro pembalap Aprilia Racing menilai Marc Marquez maish menjadi rival utama.

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram Marc Marquez
Marc Marquez 

TRIBUNJAMBI.COM - Jelang balapan MotoGP musim 2022, Aleix Espargaro pembalap Aprilia Racing menilai Marc Marquez maish menjadi rival utama.

Hasil podium saat Aleix Esparago menjadi di urutan ketiga pada balapan MotoGP Inggris Raya di Sirkuit Silverstone, membuat Aleix Espargaro dan Aprilia mengincar hasil yang lebih tinggi pada MotoGP 2022.

Memang, masih terlalu dini menjagokan Aprilia untuk menjuarai MotoGP.

Namun, kalau boleh ikut terlibat dalam kompetisi perburuan gelar, Aleix Espargaro sudah tahu pembalap mana yang wajib dikalahkan.

Jika berkaca pada hasil MotoGP 2021, dua posisi kandidat juara akan ditempati oleh sang juara bertahan, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia.

Para pemilik podium MotoGP Inggris 2021 yakni Alex Rins (kiri), Fabio Quartararo, dan Aleix Espargaro, di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021).
Para pemilik podium MotoGP Inggris 2021 yakni Alex Rins (kiri), Fabio Quartararo, dan Aleix Espargaro, di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021). (TWITTER.COM/CIRCUITCAT_ENG)

Khusus Francesco Bagnaia, bukan hanya dia seorang yang akan merepotkan kompetitor lain tetapi juga pasukan penunggang Ducati Desmosedici lainnya.

Ducati menutup kiprah mereka pada MotoGP 2021 dengan menguasai posisi tiga besar pada balapan terakhir MotoGP Valencia.

Potensi Ducati makin ngeri karena mereka akan diperkuat delapan pembalap, termasuk dari dua tim satelit baru VR46 Racing dan Gresini Racing.

Aleix Espargaro pun melihat Bagnaia dan Ducati sebagai salah satu ancaman dalam perburuan gelar musim depan.

Inilah Calon Lawan PSMS Medan di Babak 8 Besar Liga 2: Dewa United Paling Keras

Baca juga: Update Kandidat Pengganti Ole Manchester United, Muncul Mantan Pelatih AS Roma, Barcelona, Dortmund

"Ekspektasi saya adalah semua pembalap Ducati akan tampil kompetitif," kata Aleix Espargaro, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Meski begitu, sorotan utama Aleix Espargaro tertuju kepada sosok lainnya.

Aleix Espargaro berpendapat bahwa Marc Marquez masih menjadi rival utama yang wajib dikalahkan kalau mau menjadi juara MotoGP.

Aleix Espargaro percaya Marc Marquez akan menjadi tantangan terbesar ketika sudah pulih dari cedera.

"Orang yang harus dikalahkan, jika dia kembali dalam kondisi yang dapat diterima, selalu Marc Marquez," ucap Aleix Espargaro

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved