Breaking News:

Berita Tanjabtim

Ini Kesiapan Tim Menghadapi Final Piala Presiden Road Race di Tanjabtim Pada Musim Penghujan

Zabak Nasional Sirkuit di Tanjabtim awal Desember 2021 mendatang akan menggelar ajang perdana Final Piala Presiden Road Race Regional Sumatera II.

Abdullah Usman
Zabak Nasional Sirkuit di Tanjabtim awal Desember 2021 mendatang akan menggelar ajang perdana Final Piala Presiden Road Race Regional Sumatera II. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Zabak Nasional Sirkuit di Tanjabtim awal Desember 2021 mendatang akan menggelar ajang perdana Final Piala Presiden Road Race Regional Sumatera II.

Jelang event besar tersebut, kesiapan dan persiapan juga terus dilakukan. Termasuk dari para pembalap yang mulai melakukan latihan di sirkuit permanen, yang memiliki panjang mencapai 2.500 meter dengan 14 tikungan manis yang siap ditaklukan para rider.

Musim penghujan yang diperkirakan akan terus berlanjut hingga awal tahun mendatang, secara tidak langsung juga menjadi perhatian serius panitia dalam pelaksanaan final Road Race tersebut.

Terkait hal tersebut, Kadis Budparpora Tanjabtim, Dedy Armadi kepada tribunjambi.com menuturkan, Terkait kondisi cuaca yang saat ini terbilang lembab dan curah hujan tinggi tentu menjadi perhatian kita dan antisipasi dalam pelaksanaan final road race nanti, terutama dari keputusan tim Safety IMI.

"Memang sekarang ini musim penghujan, dalam pelaksanaan road race nanti kita akan tetap utamakan keselamatan para rider. Terutama saat jelang balapan di guyur hujan, salah satunya kita akan melakukan pengecekan lintasan terlebih dahulu apakah layak atau tidak saat hujan balapan berlangsung," jelas Dedy, Rabu (24/11/2021).

"Paling tidak jika hujan memang deras terpaksa kita stop dulu, setelah reda atau gerimis baru kita lanjut lagi. Seperti balapan MotoGP itulah," tambahnya dengan sedikit guyon.

Lanjutnya, Terkait berapa jumlah dan tim pembalap yang nantinya akan ikut andil dalam gelaran final Road Race sendiri, hingga saat ini pihaknya belum menerima bocoran tersebut. Biasanya data tersebut baru diketahui seminggu jelang kejuaraan berlangsung.

"Mungkin nanti pihak IMI yang lebih mengetahui soal itu, namun sekarang IMI juga belum ada datanya," jelasnya.

Lanjutnya, sampai hari ini untuk persiapan jelang road race masih sesuai dengan jadwal dan rencana. Belum ada perubahan jadwal ataupun perubahan lainnya, kita berharap dapat berjalan sesuai harapan.

Beberapa waktu lalu, beberapa pembalap mulai datang ke sirkuit untuk sekedar latihan ataupun menjajal lintasan sirkuit Zabak Nasional Sirkuit yang berada di Kelurahan Parit Culum Satu Kecamatan Sabak Barat Tanjab Timur. Setiap akhir pekan banyak rider menjajal lintasan.

Baca juga: Hasil Tes Zabak Nasional Sirkuit Pebalap Masih Temukan Lintasan Bergelombang

Baca juga: Dua Bulan Jelang Final Motor Prix Piala Presiden, IMI Provinsi Optimis Sirkuit Zabak Siap Menggelar

Baca juga: Tahun Ini Ditargetkan Piala Presiden Digelar di Zabak Sirkuit, Pemkab Lanjutkan Proses Pembangunan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved