Breaking News:

Berita Tanjabtim

Hasil Tes Zabak Nasional Sirkuit Pebalap Masih Temukan Lintasan Bergelombang

Setelah dilakukan tes Zabak Nasional Sirkuit pada 14 September lalu, persoalan trek bergelombang menjadi keluhan para pembalap.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Zabak Nasional Sirkuit 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Setelah dilakukan tes Zabak Nasional Sirkuit, Tanjabtim pada 14 September 2021 lalu, persoalan trek bergelombang menjadi keluhan para pembalap.

Jelang kejuaraan final piala Presiden yang akan digelar pada November mendatang di Zabak Nasional Sirkuit, Pemerintah Tanjab Timur tengah mempersiapkan beberapa persiapan satu diantaranya dengan menjajal Sirkuit yang memiliki 14 tikungan tersebut.

Dari hasil percobaan Sirkuit, yang digelar pekan lalu tersebut ada Sembilan pembalap yang menjajal perdana Sirkuit tersebut.

Dari hasil pengetesan Sirkuit yang berharap Nasional ini, ada masukan dan keluhan yang disampaikan oleh para pembalap. Yakni ada satu titik di lintasan yang permukaannya tidak rata atau bergelombang.

"Secara keseluruhan kondisi Sirkuit sudah bagus dan siap untuk digunakan, menang kemarin ada pembalap yang mengeluhkan ada satu permukaan Sirkuit yang bergelombang dan tidak datar. Tpi langsung kita tindak lanjuti dan perbaiki," jelas Kepala Dinas Budparpora Tanjabtim Dedi Armadi, Senin (20/9/2021).

Untuk persoalan lain, tidak ada disampaikan oleh para pembalap yang langsung menjajal Sirkuit tersebut. Termasuk soal lebar lintasan, karena memang pembangunan sudah disesuaikan dengan standar yang semestinya.

Meski demikian ke depan, Sirkuit ini akan terus dilakukan perbaikan dan pengembangan. Harapannya tidak hanya road race saja yang bisa diselenggarakan disini namun ajang lainnya bisa dilakukan di sini.

"Drag race misalnya untuk mobil, karena ada satu lintasan yang cukup panjang dan cocok untuk trek drag race mobil, " jelas Dedi.

Untuk saat ini pengetesan Sirkuit tidak akan dilakukan lagi, namun untuk tes keduanya langsung kejuaraan yakni kejuaraan piala presiden. Mudah mudahan di November ini dapat terlaksana tanpa kendala.

Baca juga: Tahun Ini Ditargetkan Piala Presiden Digelar di Zabak Sirkuit, Pemkab Lanjutkan Proses Pembangunan

Baca juga: Pemkab Tanjab Timur Siapkan Rp 16 Miliar Untuk Selesaikan Pembangunan Zabak Sirkuit

Baca juga: Berkah di Masa Pandemi Corona, Permintaan Madu Zabak di Geragai, Tanjab Timur Meningkat Drastis

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved