Breaking News:

Bantu Percepat Vaksinasi, Kepala BIN Jambi Turun Tangan Datangi Warga Kuala Tungkal

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jambi Brigjen Pol Drs Irawan David Syah melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanjabbar.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jambi Brigjen Pol Drs Irawan David Syah melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanjabbar. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jambi Brigjen Pol Drs Irawan David Syah melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanjabbar dalam rangka  menggalakkan vaksinasi door to door BIN kepada masyarakat.

Kabinda Jambi yang didampingi Wakapolres Tanjabbar, Kabid P2P Dinas Kesehatan dan Camat Tungkal Ilir mengunjungi dua rumah yang ada di RT 26, Kelurahan Tungkal II untuk melakukan vaksinasi warga yang belum divaksin.

"Ini merupakan kegiatan secara nasional yang dilakukan Badan Intelijen Negara, hari ini kita melaksanakan vaksin, baik itu di tempat ataupun door to door sebanyak 500 dosis vaksin hari ini," ujar Kabinda.

Selain di Tanjabbar Kabinda Jambi mengatakan secara keseluruhan Binda Jambi telah membagikan 11.600 dosis vaksin pada bulan ini ke beberapa wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. 

"Alhamdulillah sudah melebih target capaian yang diharapkan, Bulan depan kita masih akan melakukan vaksinasi, kita lihat apakah di Tanjabbar ini atau daerah lain yang masih belum kita akan lakukan vaksin lanjutan," ujarnya.

Baca juga: Kesehatan Bupati Tanjabbar Sedikit Membaik, Wabup Sebut akan Dibawa ke Jambi

Ia berharap dengan bantuan vaksinasi dari BIN ini bisa mempercepat target capaian vaksinasi.

"Semoga dengan bantuan vaksinasi BIN ini bisa mempercepat capaian target vaksinasi sehingga masyarakat semua imunnya tetap terjaga dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," harapnya.

Selain melakukan vaksinasi door to door, Kabinda Jambi juga memberikan bingkisan kepada warga yang telah divaksin hari ini.

Ia menambahkan saat ini masyarakat sudah sadar akan kesehatan, sehingga antusias untuk melakukan vaksinasi.

"Alhamdulillah hari ke hari masyarakat sudah semakin sadar akan kesehatan, sehingga tanpa ada paksaan masyarakat sendiri yang mencari tau dan sadar untuk melakukan vaksin yang dilakukan oleh pemerintah," ungkapnya.

Baca juga: Antisipasi Banjir Terjadi Lagi, Wabup Tanjabbar Siapkan Solusi Ini

Seperti diketahui Binda Jambi telah memberikan bantuan total 2000 dosis vaksin kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabbar melalui Dinas Kesehatan yang telah dibagikan ke beberapa puskesmas sejak oktober lalu.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved