Breaking News:

Banjir di Tanjab Barat

Antisipasi Banjir Terjadi Lagi, Wabup Tanjabbar Siapkan Solusi Ini

Berita Tanjabbar-Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan sudah memiliki solusi untuk meminimalisir terjadinya banjir di wilayahnya.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/DANANG
Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan sudah memiliki solusi untuk meminimalisir terjadinya banjir di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi banjir yang terjadi ke depannya, ia mengutus BPBD untuk melakukan pendataan di seluruh kecamatan.

Banjir yang terjadi di Tanjabbar dikatakan Hairan karena faktor hutan yang gundul dan pendangkalan sungai, maka ia memberikan solusi untuk melakukan pengerukan atau penggalian sungai.

"Setiap bulan 11 dan 12 itukan sudah menjadi musim banjir, saya dulunya kepala desa, desa saya itu setiap bulan 11 dan 12 banjir, Artinya dampak memang hutan kita yang gundul, kemudian memang sungai itu yang mengalami pendangkalan, makanya tadi kita data dulu supaya kedepan itu kita bisa gali sungainya, sehingga saat hujan airnya langsung masuk ke sungai," jelasnya, Senin (22/11/2021).

Selain pengerukan atau penggalian sungai, ia juga mengatakan akan melakukan penimbunan di jalan yang geografisnya rendah agar air tidak menggenangi jalan.

"Akses jalan inilah yang perlu kita data supaya kedepan ditimbun agar tidak banjir kembali dan kita anggarkan untuk APBD ke depan," ujarnya.

Terkait banjir yang terjadi hari ini, ia telah mengarahkan BPBD melakukan pendataan agar masyarakat yang terdampak bisa mendapatkan bantuan.

"Ya sudah, itu sudah didata oleh BPBD, insyaallah dalam satu, dua atau tiga hari ini BPBD sudah memberikan bantuan terkait banjir dan musibah yang baru ini," pungkasnya. (*)

Baca juga: Wilayahnya Terendam Banjir Saat Hujan, Wabup Tanjabbar Soroti Hutan Gundul dan Pendangkalan Sungai

Baca juga: Hujan Lebat, Jembatan Desa Rantau Benar Tanjabbar Hanyut Terbawa Arus Sungai

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved