Breaking News:

Berita Tanjabbar

BIN Daerah Jambi Bantu Puskesmas Suban Capai Target Vaksinasi di Batang Asam, Tanjabbar

Berita Tanjabbar-Puskesmas Suban melaksanakan vaksinasi dan menyuntikan 200 dosis vaksin yang diberikan oleh BIN Daerah Jambi

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DANANG/TRIBUNJAMBI.COM
BIN Daerah Jambi bantu Puskesmas Suban capai target vaksinasi di wilayah Kecamatan Batang Asam, Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Puskesmas Suban melaksanakan vaksinasi dan menyuntikan 200 dosis vaksin yang diberikan oleh BIN Daerah Jambi kepada Puskesmas Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjabbar, Sabtu (20/11/2021).

Satu anggota BIN Jambi mengatakan bantuan 200 dosis vaksin ini diberikan ke Puskesmas Suban karena Kecamatan Batang Asam merupakan wilayah dengan penduduk yang cukup banyak.

"Ini merupakan salah satu bentuk kami membantu pemerintah dan Puskesmas Suban untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kecamatan Batang Asam," ujarnya.

Terlihat di lokasi vaksinasi masyarakat antusias mengikuti program vaksinasi ini, termasuk juga anak-anak sekolah yang datang langsung ke Puskesmas Suban.

Kepala Puskesmas Suban, dokter Ahmad Putra mengapresiasi bantuan dosis vaksin yang diberikan oleh BIN Daerah Jambi.

"Terima kasih kepada Badan Intelijen Negara yang telah memberikan bantuan 200 dosis vaksin untuk dosis II di Puskesmas Suban, sebelumnya 200 dosis juga sudah diberikan pada bulan Oktober lalu," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa Puskesmas Suban sudah melakukan vaksinasi di Kecamatan Batang Asam sebanyak 14.900 orang dari 25.100 target orang yang divaksinasi.

Jumlah warga yang tervaksin di Kecamatan Batang Asam dikatakan dokter Ahmad merupakan salah satu yang tertinggi di Kabupaten Tanjabbar, namun presentasenya memang baru mencapai 59 persen dari yang ditargetkan 70 persen.

Ia mengakui ada beberapa hal yang menyulitkan pihaknya untuk melakukan vaksinasi di Kecamatan Batang Asam.

"Kesulitannya dalam melakukan vaksinasi itu pemahaman masyarakat tentang vaksin masih kurang, dan juga tantangan kita di beberapa wilayah karena saat ini musim hujan, kita masih susah mengakses desa tersebut untuk melakukan vaksinasi door to door," jelasnya.

Namun ia mengatakan pihak puskesmas, camat, kades, TNI dan Polri akan terus berusaha melakukan percepatan capaian vaksinasi.

"Kami terus berusaha dengan kerjasama dari lintas sektor dan terus mempromosikan pentingnya vaksinasi agar target capaian vaksin bisa terpenuhi," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan puskesmas Suban setiap hari melakukan vaksinasi di puskesmas, dan setiap harinya ada 100 orang lebih yang melakukan vaksin.

Terakhir untuk mencapai target capaian vaksinasi, dokter Ahmad mengimbau masyarakat agar segera melakukan vaksin.

"Mari kita sama-sama vaksin untuk memutus rantai pandemi Covid-19, kita terus berusaha mengadakan vaksinasi, silahkan datang ke tempat-tempat yang melaksanakan vaksinasi dan kami akan datang ke rumah bapak ibu melakukan vaksinasi, silahkan ramaikan pelaksanaan vaksinasi di tempat kita," pungkasnya. (*)

Baca juga: Kelelahan, Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Terbaring Sakit Begini Kondisinya

Baca juga: Investasi di Tanjabbar Capai Rp 1,1 Triliun, Sumbangan Terbesar di Sektor Perkebunan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved