Breaking News:

Vaksinasi di Sarolangun

Rencana Sarolangun Beri Uang Setiap Vaksin Batal karena Aturan

Berita Sarolangun-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun belum lama ini sempat mewacanakan memberikan jatah uang transportasi

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Rifani
Ilustrasi. Proses vaksinasi di Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun belum lama ini sempat mewacanakan memberikan jatah uang transportasi bagi peserta yang ingin melaksanakan vaksinasi Covid-19 di daerah.

Namun, pemberian uang transpor yang diperkirakan Rp 10 ribu satu orang yang hendak divaksinasi Covid-19 terganjal aturan yang belum cukup untuk dilakukan penyaluran.

Kepala BPKAD Sarolangun Emalia Sari menyatakan, awalnya pemerintah merencanakan itu dan sebelum melaksanakan harus melakukan konsultasi terlebih dahulu.

"Konsultasikan dengan pihak-pihak pemeriksa internal kita BPK dan BPKP. Sejauh ini jawaban dari pihak berwenang bahwa belum ada aturan yang mengatur tentang hal tersebut," beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, pihaknya berkordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dan sepakat belum bisa melakukan rencana pemberian uang transpor tersebut.

"Kami berkordinasi dengan pihak Dinkes juga sepertinya belum bisa kita laksanakan," katanya.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut pihak Dinas Kesehatan tentunya telah merencanakan dan mempersiapkan anggaran yang akan dikeluarkan.

"Kalau ini kan belum, kecuali untuk makan minum peserta itu memang sudah kita siapkan di situ," terangnya.

Ema menegaskan, karena belum terbentuknya sebuah aturan yang mengatur persoalan tersebut tentu pihaknya belum berani melakukan pemberian uang transpor. Meski akan dilaporkan dalam rencana kegiatan belum juga bisa dipastikan akan bisa terlaksana karena memang belum memiliki aturan.

"Jadi kami tidak berani juga kalau belum ada aturannya," tuturnya.

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Baca juga: Tiga Nama Peserta JPT Pratama Sarolangun Dikirim ke KASN

Baca juga: Sarolangun Zona Hijau Tapi Tetap Berstatus PPKM Level 3, Ini Kata Dinas Kesehatan Provinsi Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved