Breaking News:

Ini Penjelasan Kakanwil Kemenkumham Jambi Setelah Baliho Bertulisan 'Gunakan Sabu' Viral di Medsos

Warga Jambi dihebohkan dengan baliho milik Kanwil Kemenkumham Jambi yang bertulisan 'gunakan sabu'. Baliho itu pun viral di media sosial.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/zulkifli azis
Kakanwil Jahari Sitepu 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kakanwil Kemenkumham) Jambi, M Jahari Sitepu, angkat bicara terkait baliho bertulisan 'gunakan sabu' yang viral di media sosial.

Jahari menegaskan, Sabu itu sendiri tidak ada sangkut pautnya dengan narkoba, melainkan singkatan dari Sistem Adminsitrasi Badan Usaha (SABU), sebuah aplikasi online besutan Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU), yang terintegrasi melalui Online Single Submission (OSS).

Di mana, pemasangan baliho itu sendiri bertujuan mensosialisasi program Ditjen AHU, untuk mempermudah masyarakat untuk memiliki badan usaha perorangan.

"Jadi, itu saya tegaskan tidak ada hubungannya dengan Narkoba, itu murni untuk membantu dan mempermudah masyarakat yang ingin memiliki badan usaha perorangan," kata Jahari, Jumat (19/11/2021).

Jahari menjelaskan, program dan sosialisasi tersebut dilakukan secara nasional seluruh Kanwil Kemenkumham di Indonesia.

"Ya itu seluruh Indonesia, dan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat secara profesional, cepat, efesien dan bebas dari pungutan Liar," bilangnya.

Baca juga: 14 CPNS Ketahuan Berbuat Curang, Kemenkumham Tunda Umumkan Hasil Seleksi

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Jambi Tegaskan 24 Tahanan Kabur di LPKA Muara Bulian Tanggung Jawab Polisi

Ke depan, aplikasi ini, kata Jahari, dapat membangun dan menghasilkan durasi yang lebih cepat dan terhindar dari Pungli.

Sebelumnya, baliho milik Kanwil Kemenkumham Jambi bertuliskan Gunakan Sabu viral, Jahari menjelaskan secara rinci terkait hal tersebut.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved