MotoGP

Kisah Saat Valentino Rossi Menjadi Juara GP Indonesia 1997 di Sirkuit Sentul

Siapa sangka, pebalap legenda MotoGP Valentino Rossi pernah menjadi juara GP Indonesia yang diadakan di Sirkuit Sentul

Editor: Rahimin
Instagram @valeyellow46
Valentino Rossi - Kisah Saat Valentino Rossi Menjadi Juara GP Indonesia 1997 di Sirkuit Sentul 

TRIBUNJAMBI.COm - Pebalap legenda MotoGP yang baru saja pensiun, Valentino Rossi ternyata pernah menjadi juara GP Indonesia pada 1997 lalu.

Saat itu, Valentino Rossi juara GP Indonesia pada 1997 di Sirkuit Sentul yang terletak di Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Seperti diketahui, sepanjang karier di dunia balap motor, Valentino Rossi sudah hampir menjajal sirkuit di seluruh dunia.

Saat menjadi juara di Sirkuit Sentul pada gelaran GP Indonesia pada tahun 1997, Valentino Rossi menjalani musim keduanya di Grand Prix kelas 125cc membela tim Aprilia.

Ketika itu, Valentino Rossi memulai balapan dari posisi keempat.

Tapi, Valentino Rossi yang saat itu masih berusia 18 tahun sanggup mengambil alih posisi terdepan pada pertengahan race.

Valentino Rossi dengan nyaman memimpin jalannya balapan dan berhasil menuntaskan balapan dengan jarak tiga (3) detik dari pebalap di belakangnya.

Di balik kemenangan Valentino Rossi di trek Sentul, ada kisah menarik perjalanannya hingga bisa finis terdepan dalam balapan yang disaksikan pubkik Tanah Air saat itu.

Kemenangan Valentino Rossi di sirkuit Sentul terjadi setelah mengalami kecelakaan.

Valentino Rossi sempat diragukan tampil di lintasan yang memiliki 11 tikungan tersebut.

Dikutip dari laman BolaSport.com dari La Reppublica, Valentino Rossi mengalami kecelakaan sepekan sebelum GP Indonesia digelar, Sabtu (20/9/1997) malam waktu setempat.

Mobil Porsche yang ditumpangi Valentino Rossi dan ayahnya mengalami kecelakaan tunggal dalam perjalanan ke rumah Rossi di Montecchio setelah menggelar pesta di Tavullia untuk merayakan kesuksesan menjadi juara dunia GP 125.

Valentino Rossi dilarikan ke rumah sakit di Pesaro. Dokter yang menangani mendiagnosa ia mengalami trauma di kepala akibat benturan ketika kecelakaan terjadi.

Sehari setelah dirawat di rumah sakit di Pesaro, Valentino Rossi menjalani perawatan lanjutan di Forli.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved