Breaking News:

Konsep Rumah Minimalis Idaman Bertema Monochrome Pilihan Delvira PNS di Jambi

Delvira, PNS di Jambi merenovasi rumah idaman dari yang biasa menjadi rumah yang eye catching dan lebih modern bertema monochrome

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Fitri Amalia
Delvira, PNS di Jambi merenovasi rumah idaman dari yang biasa menjadi rumah yang eye catching dan lebih modern bertema monochrome 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rumah subsidi tipe 36 memiliki standar sendiri saat dibangun dan seragam dalam desainnya. Tapi bagaimana membuat rumah idaman yang sudah kita miliki makin nyaman?

Jika kamu butuh ide untuk merenovasi rumah idaman, rumah milik Delvira, PNS di satu instansi bisa jadi contoh.

Dia merenovasi rumah miliknya dari yang biasa menjadi rumah yang eye catching dan lebih modern. Konsep monochrome dia pilih untuk rumah idamannya dan keluarga.

"Saya memang dari dulu suka sekali warna hitam dan putih makanya saya pilih konsep monochrome dan fokus untuk renovasi mulai dari tahun 2020 setelah menabung," ujarnya.

Untuk mensiasati rumah tipe 36 yang minimalis, dia tidak menggunakan banyak warna dan warna hitam putih cocok dengan bayangan rumah idamannya.

"Menurut saya warna hitam dan putih lebih elegan, membuat ruangan bagian dalam lebih luas, warna hitam untuk menguatkan dan putih untuk melembutkan dalam ruangan," jelas Delvira pada Tribun Jambi.

"Dan bagian rumah yang paling aku suka itu ruang tamu sekaligus ruang keluarga, karena lukisan hitam putih yang meramaikan dinding pada bagian tersebut," tambahnya.

Seperti rumah subsidi pada umumnya tidak memiliki dapur, jadi awal renovasi dia membangun bagian dapur. Lalu berlanjut dengan membongkar satu kamar agar ruang tamu sekaligus ruang keluarga dan dapur lebih luas.

Tambahan kecil lain yang Delvira berikan yakni kolam mini membuat sejuk suasana rumahnya.

Disela-sela kesibukannya dia menyempatkan diri untuk mencari ide-ide untuk konsep rumah. Media sosial serta bertukar pikiran dengan teman arsitek jadi sumber inspirasinya.

"Tapi kalo perabot rumah tangga full ide dari aku, ada yang dibeli online yang gak ada di Jambi dan juga ada yang custom. Kitchen set custom agar sesuai dengan konsep dapur yang kita inginkan," sebutnya.

Tanaman jenis mosntera dan kaktus dia pilih untuk mempercantik bagian dalam rumahnya. Selain mempercantik ruangan, tanaman tersebut juga berfungsi sebagai penyaring udara.

Kedepannya Delvira masih akan kembali merenovasi bagian dalam rumah dan menyelesaikan beberapa bagian yang belum dibenahinya.

"Bagi yang membeli rumah pikirkan dengan matang konsep rumah yang diinginkan agar rumah itu bercerita," pungkasnya.

Baca juga: Rekomendasi Tanaman Hias untuk Rumah Minimalis, Ada Sirih Gading dan Lidah Mertua

Baca juga: Kasus Dugaan Penipuan Perumahan di Kota Jambi Kini Ditangani Polresta, Sudah ada 6 Laporan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved