Breaking News:

Berita Jambi

Pos Pantau Angkutan Batu Bara di Pijoan Berdiri, Kadishub Jambi: Efektif Tertibkan Jam Operasional

Berita Jambi-Pos penjagaan angkutan batu bara yang berada di daerah Pijoan, Kabupaten Muarojambi, atau lebih tepatnya berada di..

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
MONANG/TRIBUNJAMBI.COM
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pos penjagaan angkutan batu bara yang berada di daerah Pijoan, Kabupaten Muarojambi, atau lebih tepatnya berada di sekitaran SMA Titian Teras, telah didirikan.

Diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, pos jaga tersebut didirikan berdasarkan anggaran dari dana penegakan hukum (Gakkum).

"Di pos jaga itu dianggarkan dari dana Gakkum. Karena kita punya dana untuk Gakkum yakni untuk pengawasan angkutan batu bara di Pijoan," jelasnya, Jumat (12/11/2021).

Dirinya menyatakan tak ada kendaraan yang lolos dari pengawasan petugas yang ada di pos pantau tersebut.

"Sejauh ini tidak ada yang lolos dari pemeriksaan dan apabila ada yang lolos kemungkinan mereka menggunakan jalur lain. Namun itu kami antisipasi juga bersama dengan teman-teman dari Ditlantas Polda Jambi untuk mengantisipasi itu," ungkapnya.

Untuk petugas yang berjaga di pos pantau tersebut, Adhi menjelaskan terdapat empat petugas gabungan dari Dishub Provinsi Jambi, Dishub Kabupaten Muarojambi, dan dari Polda Jambi.

Selama pos jaga didirikan, Adhi mengaku pihaknya belum ada menindak dan melakukan tilang terhadap kendaraan angkutan batu bara yang melintas di luar jam operasional.

"Menurut saya pos jaga ini sangat efektif ya. Sebab kendaraan angkutan batu bara ini tidak ada yang melintas di luar jam operasional," katanya.

Untuk sementara ini ia mengatakan, pos pantau yang didirikan baru satu. Urgensi untuk pendirian pos pantau ini, adalah untuk menertibkan jam operasional angkutan batu bara, yakni mulai pukul 18.00-06.00 WIB.

"Untuk sementara ini kami baru memberikan sanksi tilang dan belum ada kamu berikan sanksi administrasi. Intinya untuk sementara kami akan menertibkan jam operasionalnya dahulu," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Ditlantas Polda Jambi akan Gelar Operasi Penertiban Truk Batu Bara pada 16 November

Baca juga: Pemprov Jambi Rapat Tertutup Bahas Angkutan Batu Bara, Ini Hasilnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved