Breaking News:

Arung Jeram Tanjung Menanti Sarolangun Masuk Nominasi Anugerah Pariwisata Indonesia

Disparpora Sarolangun kembali mengajukan salah satu objek wisata alam di Kecamatan Batang Asai dalam ajang Anugerah Pariwisata Indonesia.

istimewa
Arung Jeram Tanjung Menanti Sarolangun masuk nominasi di ajang Anugerah Pariwisata Indonesia. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas pariwisata pemuda dan olahraga Sarolangun kembali mengajukan salah satu objek wisata alam di Kecamatan Batang Asai dalam ajang Anugerah Pariwisata Indonesia.

Kepala Disparpora Sarolangun Kasiyadi mengatakan, sebelumnya objek wisata yang diajukan oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun di ajang nasional itu yakni Puncak Bukit Tempurung sebagai dataran tinggi terpopuler.

"Untuk tahun ini yang diajukan Disparpora Kabupaten Sarolangun untuk API adalah wisata alam Tanjung Menanti, Desa Sungai Keradak, Kecamatan Batang Asai," ungkapnya, Jum'at (12/11/2021).

Lanjutnya, hingga saat ini, pariwisata yang diajukan oleh Disparpora Sarolangun itu menduduki jajaran ketiga dan akan di umumkan akhir bulan ini.

"Masuk nominasi 3 besar dan pengumumannya akan dilaksanakan di Kabupaten Muba Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 30 November 2021," katanya.

Baca juga: Diperiksa KPK, Wakil Bupati Sarolangun Bantah Terima Uang Rp 200 Juta dari Kusnindar

Baca juga: 7 Orang Sudah Tereliminasi, Persaingan Lelang Jabatan Kepala OPD di Sarolangun Makin Ketat

Sementara itu, dia berharap pariwisata yang diajukan tersebut akan mendapatkan juara kembali sama dengan Puncak Bukit Tempurung yang juara dua beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, wisata alam Desa Tanjung Menanti itu adalah objek wisata Arum Jeram yang 20 tahun lalu pernah menjadi tempat Arum Jeram tingkat nasional.

Kasiyadi mengatakan, pada tahun 2022 Disparpora Sarolangun masih menunggu para kepala desa yang memiliki potensi wisata untuk diajukan kepada pihakya.

"Untuk pengajuan tahun  2022, kami masih nunggu masukan dari kawan2 di Bidang Pariwisata dan masukan dari para kepala desa," tutupnya.

(Tribun Jambi / rifani halim)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved