Polda Jambi dan Jajaran Tangkap Tiga Pemalak Sopir Truk Batu Bara, Mengaku untuk Beli Rokok

Polisi tangkap tiga preman pemalak sopir truk batu bara di kawasan Sejenjang Kota Jambi, dan Talang Duku, Muaro Jambi, Selasa (9/11/2021)

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Polisi tangkap tiga preman pemalak sopir truk batu bara di kawasan Sejenjang Kota Jambi, dan Talang Duku, Muaro Jambi, Selasa (9/11/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, Satreskrim Polresta Jambi dan Polsek Kumpeh Ulu, kembali meringkus tiga preman pemalak sopir truk batu bara di kawasan Sejenjang Kota Jambi, dan Talang Duku, Muaro Jambi, Selasa (9/11/2021) pukul 01.00 WIB.

Ketiganya yakni, Andra Prayoga, Muhammad Sulhi, dan Puji Bastari, tertangkap tangan oleh petugas, saat menjalankan aksinya.

Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan mengungkapkan, penangkapan aksi premanisme dan pungli terhadap tersebut, merupakan tindak lanjut dari pihaknya, setelah mendapat keluhan dari masyarakat.

"Ya ini tindak lanjut kita dari keluhan masyarakat, dan ini akan kita akan patroli setiap malam untuk menindak para pelaku pungli tersebut," kata Kaswandi, Selasa (9/11/2021).

Kata Kaswandi, dalam satu malam para pelaku bisa mendapat ruliah senilai Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu, dari para sopir truk batu bara yang melintas.

"Untuk TKP di Talang Duku mereka bisa dapat Rp 50 ribu, dan di Sejenjang Rp 100 ribu," bilang Kaswandi.

Hasil memalak tersebut digunakan para pelaku untuk membeli rokok dan makan.

Penangkapan pelaku sendiri dilakukan, menyusul adanya sejumlah adua masyarakat terkait aksi pungli di dua kawasan tersebut.

Tidak hanya itu, aksi para pelaku juga sempat viral di media sosial Instagram.

Mendapat informasi, tim langsung bergerak melakukan penelusuran.

Hingga tepat dini hari, petugas terlebih dahulu mengamankan dua pelaku, yakni, Andra Prayoga dan Muhammad Sulhi, kemudian disusul dengan penangkapan pelaku Puji Bastari.

"Untuk TKP Talang Duku, sudah diserahkan ke Polsek Kumpeh Ulu, dan yang di Sejenjang diserahkan ke Polresta Jambi," jelas Kaswandi.

Kaswandi menegaskan, pihaknya akan menindak tegas para pelaku pungli tersebut.

Baca juga: Preman Peras Sopir Truk Batu Bara di Talang Bakung, Beraksi Pakai Parang Dini Hari Diringkus Polisi

Baca juga: Terbukti Konsumsi Narkoba, Ditlantas Polda Jambi Amankan Satu Sopir Truk Batu Bara saat Razia

Baca juga: Hari Keempat Operasi Penindakan Polda Jambi dan Jajaran, Sopir Truk Batu Bara Mulai Ikut Aturan

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved