Breaking News:

Berita Kota Jambi

Preman Peras Sopir Truk Batu Bara di Talang Bakung, Beraksi Pakai Parang Dini Hari Diringkus Polisi

Berita Jambi-Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan, berhasil menangkap preman yang kerap memeras para sopir truk batu bara di kawasan SPBU

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
ARYO TONDANG/TRIBUNJAMBI.COM
Peras Sopir Truk Batu Bara Pakai Parang, Preman di Talang Bakung Diringkus Polisi Tribun Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan, berhasil menangkap preman yang kerap memeras para sopir truk batu bara di kawasan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), Talang Sari, Paal Merah, Jambi Selatan.

Pelaku yang diketahui bernama Rizki Tazudin (21) ini, diringkus petugas saat akan menjalankan aksinya, tepat pada Minggu (24/10/2021) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Putu Gede Ega Purwita mengungkapkan, saat beraksi, para pelaku ini selalu menggunakan senjata tajam jenis parang.

Mereka menyasar truk batu bara yang beristirahat dan mengantre di SPBU kawasan Talang Bakung tersebut, untuk kemudian dimintai sejumlah uang tunai, diiringi dengan ancaman.

Tidak hanya itu, pelaku bersama dengan komplotannya ini memukul pintu truk batu bara yang di mana di dalamnya terdapat sopir yang sedang tidur.

Kata Ega, Rizki ditangkap saat beraksi bersama dengan dua orang temannya, yang saat ini diperiksa sebagai saksi.

"Kalau pengakuan sementara pelaku, dia baru sekali melakukan, tetapi kita masih lakukan penyelidikan lebih dalam," kata Ega, Selasa (26/10/2021).

Pelaku Rizki ditetapkan sebagai tersangka, lantaran terbukti membawa dan memiliki senjata tajam jenis parang, dengan panjang sekira 70 cm yang dibawa saat beraksi.

"Pelaku ini kita tetapkan sebagai tersangka karena terbukti membawa senjata tajam, mereka kita amankan sebelum berhasil melakukan pemerasan" kata Ega.

Saat mencari korbannya, pelaku ini menyimpan senjata tajam di bagian pinggangnya, untuk kemudian dikeluarkan saat mendapat target.

Dari pelaku, petugas turut mengamankan dua bilah senjata tajam, dengan panjang masing-masing 70 cm dan 30 cm, dan satu unit sepeda motor yang dipakai saat beraksi.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Jambi Selatan, pelaku dijerat dengan Undang-undang darurat nomor 12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (*)

Baca juga: Video Sopir Truk Dipalak Preman Rp 20 Ribu di Kerinci, Jambi Berdalih Uang Keamanan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved