Breaking News:

Kuliner Jambi, Sensasi Crunchy di Pempek Otak-Otak Krispy.

Berita Jambi-Pempek sudah dikenal memiliki banyak varian, mulai dari dos, keriting, telur, kulit hingga yang lagi trend pempek kulit Krispy.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
YON RINALDI/TRIBUNJAMBI.COM
UMKM Jambi, Berawal Dari Malas Pelaku UMKM ini Hadirkan Produk Otentik, otak-otak dibungkus pangsit. 

TRIBUNJAMBI COM, JAMBI - Pempek sudah dikenal memiliki banyak varian, mulai dari dos, keriting, telur, kulit hingga yang lagi trend pempek kulit Krispy.

Namun kini hadir varian baru dari kuliner olahan ikan ini, namanya pempek otak-otak Krispy.

Buat yang belum tau, pempek otak-otak sendiri agak berbeda dari varian lainya, pempek ini di sajikan dengan balutan daun pisang dengan proses pematangan dengan cara di panggang.

Pempek otak-otak yang baik akan menghadirkan aroma daun pisang bakar yang mampu menambah selera makan. Dan disajikan dengan cuko.

Nah, untuk pempek otak-otak Krispy fungsi daun pisang diganti dengan kulit pangsit, proses pematangannya juga dengan cara di goreng.

Hadirnya kulit pangsit ini lah yang menghadirkan sensasi Krispy.

Untuk pempeknya tetap menghadirkan tekstur dan citarasa olahan yang khas.

Secara keseluruhan pempek otak-otak krispi ini menghadirkan sensasi kress diluar dan bertekstur lembut di dalam dengan citarasa olahan ikan yang khas.

Menariknya pempek otak-otak Krispy ini tidak dinikmati dengan cuko biasa. Tapi menggunakan cuko merah yang diracik khusus oleh Rahayu Pemilik pempek cek ISNA.

Sri Rahayu atau biasa disapa Yayu mengatakan cuko merah ini merupakan varian khusus yang dia miliki dan menjadi pembeda dari brand pempek lainya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved