Breaking News:

Ulang Tahun IDI ke 71, Semangat Indonesia dan Dokter Indonesia Pasca Covid-19

Hari ini Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersilaturahmi dan merayakan puncak hari ulang tahunnya yang ke 71.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Fitri Amalia
Hari ini Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersilaturahmi dan merayakan puncak hari ulang tahunnya yang ke 71. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hari ini Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersilaturahmi dan merayakan puncak hari ulang tahunnya yang ke 71.

Ulang tahun IDI kali ini bertemakan semangat kita bersama pasca pandemi ini dilaksanakan di lapangan kampus FKIK UNJA.

Perayaan ulang tahun IDI diramaikan dengan kegiatan mulai dari jalan santai, donor darah dan juga kuis-kuis dengan banyak hadiah.

Ketua IDI Cabang Kota Jambi, Ridwan mengatakan HUT IDI ke-71 jatuh pada tanggal 24 Oktober kemarin dan puncak perayaannya diadakan hari ini.

Dalam kata sambutannya Ridwan mengucapkan terima kasih untuk semua dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan melawan pandemi Covid-19.

"Hari ini 2 tahun kita berjibaku menghadapi krisis ini dan dokter menjadi garda terdepan melawan covid-19 dan Alhamdulillah akhirnya badai ini mulai mereda.Terima kasih teman sejawat semua, yang berjuang dirumah sakit mulai dari IGD hinggai ICU rumah sakit, terima kasih yang berjuang di puskesmas dari screening hingga pemantauan pasien, terima kasih yang berjuang di balik microskop dan diruang vaksinasi dan lain sebagainya," ujarnya Minggu (7/11/2021).

Baca juga: Tarif Tes PCR Turun, IDI Jambi: Kenapa Tidak dari Dulu  

Dia mengatakan dokter Indonesia harus bisa menjadikan momentum ini sebagai perbaikan diri, momentum mengetahui kelemahan kita yang mungkin belum kita sadari, kekuatan kita yang belum diketahui dan sistem pelayanan dalam bidang kesehatan.

"Tentunya kita berharap bisa menyambung silaturahmi dan IDI tentu akan terus berkarya, kami sebagai pengurus saat ini masukan-masukan akan bisa kami realisasikan tentu saja dengan dukungan para senior," sebutnya.

Baca juga: Hari Dokter Nasional, Ketua IDI Jambi Beri Pesan Ini 

Wakil Walikota Jambi Maulana yang berkesempatan hadir juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada dokter.

"Hari ini saya berada di lapangan kampus FKIK UNJA, dalam rangka silaturahmi momentum HUT IDI, karena sudah 2 tahun seluruh anggota IDI ikut menanggulangi covid-19 khususnya di kota Jambi, saya atas nama pemerintah kota Jambi dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada dokter. Tinggi beban teman sejawat kita dan ada juga teman sejawat kita yang meninggal dunia dalam pengabdian, semoga amal baiknya diterima Allah," ujarnya.

Dia berharap di usia yang ke 71 ini IDI selalu solid dan menjaga solidaritas serta meningkatkan semangat melayani bagi masyarakat. Maulana juga mengajak bersama-sama memulihkan pendidikan dan ekonomi Jambi.

"Pasca ini kita harus semangat, karena berikutnya kita harus meningkatan kualitas pendidikan. Mudah-mudahan dihari HUT IDI semangat kita bersama menjalankan profesi kita, dan mendidik calon dokter yang berkualitas, kami dari pemerintahan siap mendukung," tutupnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved