Breaking News:

Pascakonflik dengan Warga, SAD di Sarolangun Minta Pemerintah Tak Hanya Bantu Rumah dan Sembako

Roni, kelompok Tememgung Afrisal di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun menginginkan masyarakat Suku Anak Dalam dan masyarakat desa dapat saling menjaga.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Roni, kelompok Tememgung Afrisal di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Roni, kelompok Tememgung Afrisal di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun menginginkan masyarakat Suku Anak Dalam dan masyarakat desa dapat saling menjaga.

Dia juga mengharapkan setelah konflik dengan warga beberapa waktu lalu, pemerintah tidak hanya membantu rumah saja.

"Kami berharap pada pemerintah dan pihak manapun yang kita pikirkan dari dulu sampai sekarang dan selanjutnya kehidupan ekonomi Suku Anak Dalam," katanya, saat ditemui Jum'at (5/11/2021).

Menurutnya, pemerintah jangan hanya memberikan sembako saja. Namun lebih memperhatikan cara kehidupan Suku Anak Dalam

"Makanya terjadi bentrok seperti ini, itulah dibantu sekali rumah, dibantu dua kali rumah, cara kehidupan tidak kita tindaklanjuti," katanya.

Lanjutnya, ke depan dia meminta agar anak cucunya nanti memiliki mata pencaharian untuk menyambung hidup dan tidak ada lagi konflik antara masyarakat.

Baca juga: Polres Sarolangun akan Tertibkan Kecepek Pasca SAD Tembak 3 Satpam Perusahaan Sawit

Sementara itu, dia mengatakan, rombongan Suku Anak Dalam di bawah naungan saat ini sedang menyebar di dalam Taman Nasional Bukit Duabelas.

"Saya tidak tau di mana mereka menyebar, saat ini yang ada di sini hanya ada tiga pesaken. Kalau yang lain kayaknya di arah Aek Ban," katanya.

Asisten 1 Sekda Sarolangun Arief Ampera mengatakan, selama ini Pemerintah Sarolangun telah melakukan pembinaan terhadap Suku Anak Dalam.

"Buktinya kita berapa banyak kita bangun fasilitas perumahan, kemudian lapangan pekerjaan. Bahkan kita memanusiakan, dalam artinya sudah ada yang menjadi tentara dan polisi kita sudah tidak membedakan lagi," katanya.

Baca juga: Wakapolda Jambi Turun ke Sarolangun Setelah Suku Anak Dalam Tembak Satpam Perusahaan

Dia menjelaskan, pemerintah dan semua elemen sudah melakukan upaya-upaya pendekatan antara tokoh-tokoh Tememgung untuk menyamakan visi.

"Bahkan ketika massa ini kondusif, bupati akan mengadakan duduk bersama seperti yang kita harapkan," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved