Breaking News:

Pasar Lelang di Kerinci, 2,5 Ton Kulit Manis Terjual ke Jepang 

Dinas Perindag Provinsi Jambi, bekerjasama dengan Koperindag Kerinci belum lama ini adakan pasar lelang.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Heru
Dinas Perindag Provinsi Jambi, bekerjasama dengan Koperindag Kerinci adakan pasar lelang. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dinas Perindag Provinsi Jambi, bekerjasama dengan Koperindag Kerinci belum lama ini adakan pasar lelang. Dari lelang tersebut, tanaman khas Kerinci yakni, kulit manis terjual ke Jepang sebanyak 2,5 ton. 

Pasar lelang tersebut mengusung tema 'Pasar lelang komuditas terpadu edisi ke II Sebagai Sarana Transaksi yang efektif dan efisien bagi pelaku usaha di Kabupaten Kerinci'. 

Dalam acara ini banyak transaksi yang terjadi antara penjual atau produsen produk dengan pembeli. Berupa produk makanan, minuman, obat - obatan, cindera mata dan lainnya. 

Transaksi dilakukan secara offline di lokasi Lelang maupun online dengan beberapa negara di Asia. Diantaranya kulit manis yang terjual ke Jepang sebanyak 2,5 ton. Diketahui dalam lelang tersebut total transaksi lelang sebesar Rp. 2.399.050.000,-.

Kabid Perdagangan Kabupaten Kerinci, menyampaikan bahwa pihak pemerintah Kerinci siap menjadi fasilitator dalam pemasaran produk yang memenuhi standar.

Baca juga: Polres Kerinci Berhasil Menemukan Setengah Hektar Lahan Tempat Penyemaian Ganja

Baca juga: Pengendara Harus Hati-hati, Jalan Sungai Bermas Kerinci Nyaris Putus, Badan Jalan Ambrol

Sementara itu Sekdis Disperindag Kabupaten Kerinci, Hori Karyadi, SP, M.Si. mengucapkan terimakasih kepada dinas Koperindag Provinsi yang sudah mengagendakan acara pasar lelang di Kabupaten Kerinci

"Kami berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan, karena dapat membantu masyarakat dalam memasarkan produknya," ujar Hori.

Dalam lelang tersebut dihadiri Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia DPD Merangin. Lelang juga diikuti sangat antusias oleh anggota.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved