Breaking News:

Berita Batanghari

40 Sekolah di Batanghari Masih Area Blank Spot, Belajar Anak Jadi Ada Kendala

Saat ini ada puluhan sekolah di Kabupaten Batanghari yang masih dalam area blank spot.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Amir Hamzah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batanghari. 40 Sekolah di Batanghari Masih Area Blank Spot, Belajar Anak Jadi Ada Kendala 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Ada sekira 40 sekolah di Kabupaten Batanghari dinyatakan masih dalam area blank spot atau sulitnya akses jaringan internet.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari bahkan masih melakuan pendataan lebih lanjut terkait jumlah sekolah yang masuk kategori blank spot ini.

Setidaknya ada ratusan sekolah dari jenjang PAUD, SD dan SMP yang tersebar di delapan kecamatan di daerah ini baru terdata sekitar 40 sekolah yang masuk area blank spot.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batanghari Amir Hamzah mengatakan, penyebab terjadinya puluhan sekolah masuk area blank spot ini disebabkan ada dua faktor.

Rumah Dijual
Rumah Dijual (TRIBUNJAMBI)

“Diantaranya memang tidak adanya akses jaringan telekomunikasi dan persoalan lainnya hanya karena lemahnya jaringan internet,” katanya, Jumat (5/11/2021).

Kondisi seperti ini menurut Amir Hamzah tentu mengganggu kegiatan yang ada di sekolah maka dari itu harus membutuhkan jaringan internet yang bagus.

“Sampai saat ini kita sendiri masih melakukan survey ke sejumlah wilayah untuk memastikan jumlah sekolah yang masih blank spot untuk segera kita atasi,” ujarnya.

Sejauh ini Pemkab Batanghari sudah ada mendapat bantuan terhadap 17 sekolah yang dikategorikan blank spot.

“Alat jaringan internetnya sudah dipasang melalui BAKTI Kemkominfo, upaya ini juga melibatkan anggota DPR RI,” pungkasnya.

Baca juga: Internetan di Jambi Makin Kencang dan Stabil dengan Indosat Ooredoo

Baca juga: Objek PWN 2021 di Batanghari Kategori Blank Spot Sinyal, Ini Kata Diskominfo

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved