Breaking News:

Luhut dan Erick Thohir Dilaporkan ke KPK, Diduga Terlibat Bisnis Tes PCR

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir dilaporkan ke KPK.

TribunJogja.com
Luhut Binsar Pandjaitan dilaporkan ke KPK. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kedua menteri Jokowi itu dilaporkan oleh Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) karena dituduh terlibat dalam bisnis tes PCR.

Diketahui laporan tersebut dilayangkan Prima hari ini, Kamis (4/11/2021).

Wakil Ketua Umum Prima, Alif Kamal mengatakan laporan itu dibuat sebagai data awal dari tindak lanjut pemberitaan media terkait dugaan adanya keterlibatan dua pejabat negara itu dalam bisnis PCR.

"Sebenarnya yang beredar di media itu sudah banyak, investigasi dari Tempo minimal," kata Alif seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis.

Dalam laporannya, Alif meminta KPK mendalami lebih jauh kasus dugaan tersebut karena dinilai Luhut dan Erick memanfaatkan kekuasaan untuk bermain dalam bisnis tes PCR di masa pandemi.

“Panggil saja Luhut dan Erick agar kemudian KPK clear menjelaskan kepada publik bahwa yang terjadi seperti ini," ujar Alif.

"Nanti bukti-bukti itu, pihak KPK aja yang menjelaskan, kami sudah menyampaikan tadi lewat laporan kami," sambung dia.

Prima berharap, KPK dapat mempelajari kliping majalah yang terdapat dalam laporannya dan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Kami minta KPK untuk mengklarifikasi berita beredar sesuai aturan pengadaan barang dan jasa," ujar Alif.

Baca juga: Luhut Bantah Ambil Untung dari Tes PCR

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved