H Bakri Berdoa Pemilu Berjalan Sesuai Waktu dan Kebiasaan, Targetkan Pucuk Pimpinan DPRD

Berita Jambi-Bakri berharap Pemilu 2024 kembali dilaksanakan normal. Tetapi hal tersebut juga tergantung daripada keputusan pemerintah

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Bakri di acara bincang-bincang dengan Tribunjambi.com 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pada live Mojok Tribun Series yang mengangkat tema Penguatan Politis Untuk Pembangunan Infrastruktur Jambi mengundang Anggota DPR RI Komisi V Dapil Jambi, H. Bakri, sebagai pembicara.

Mulai dari pembangunan hingga isu politik dibahas dengan H. Bakri di live Mojok Tribun Series.

Sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Bakri berharap Pemilu 2024 kembali dilaksanakan normal. Tetapi hal tersebut juga tergantung daripada keputusan pemerintah.

"Sampai hari ini kawan-kawan sekarang di Komisi II memang sedang menggodok sampai hari ini belum ada keputusan yang pasti pemilu itu kapan karena masih tarik ulur baik itu antara KPU dengan Menteri Dalam Negeri, apalagi tarik-ulur masalah anggaran, ini saya berdoa mudah-mudahan Pemilu tetap berjalan sesuai dengan waktu dan kebiasaan semula sehingga tidak akan mengganggu pesta demokrasi yang ada," harapnya.

Terkait juga dengan pemilu yang akan datang, selaku ketua dewan pimpinan wilayah partai, Bakri menargetkan Pimpinan DPR Provinsi Jambi.

"Saya tidak muluk-muluk kita akan menargetkan bahwa mudah-mudahan ke depan pimpinan DPR Provinsi Jambi mudah-mudahan bisa kita rebut, atas kepercayaan daripada masyarakat Jambi," ujarnya.

Jika pelaksanaan Pemilu dan Pilkada bergeser dari yang seharusnya dia menjawab PAN akan tetap mengikuti apa yang diinginkan pemerintah.

"Sekarang kita pikir, kembali kepada penguasa ini nah partai penguasa siapa tentu juga harus mempunyai kepentingan mereka nah tapi yang jelas bahwa PAN tetap ikut apa yang diinginkan pemerintah, yang jelas kembalikan kepada waktu yang sudah pernah berjalan," ucapnya.

Dilihat beberapa pilkada di Provinsi Jambi yang akan berakhir pada tahun depan seperti ini Muarajambi, Sarolangun, Kota Jambi tentunya akan memberikan warna dan suasana yang berbeda.

"Tapi bagaimanapun saya posisi bahwa sejauh itu sesuai dengan konstitusi amanah daripada undang-undang 1945 bahwa PAN akan selalu siap, Insyaallah karena PAN targetkan seluruh Indonesia minimal kita akan merebut kursi DPR RI itu 11 persen artinya 64 DPR artinya semua Dapil akan terpenuhi, begitu juga kalau diturunkan ke Provinsi Jambi kita punya target tidak muluk-muluk bahwa di setiap Dapil di Provinsi Jambi kalau berkeinginan kawan-kawan di setiap kabupaten kita mempunyai utusan DPR provinsi per kabupaten," bebernya. (*)

Baca juga: Kerap Macet Parah H Bakri Tinjau Simpang Lampu Merah Sijenjang, Perbaikan Bakal Dimulai Tahun Ini

Baca juga: H Bakri Ajak Masyarakat All Out Dukung Pemerintahan Al Haris, Singgung Bandara Kerinci dan Jembatan

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved