PSK di Kota Jambi Pakai Jasa Geng Motor untuk Tagih Uang Kencan ke Pelanggan yang Tak Bayar

Anggota geng motor di Kota Jambi memiliki keterkaitan dengan PSK melalui aplikasi MiChat untuk menagih uang dari pelanggan mereka yang tak bayar.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/aryo tondang
Kompol Handres 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aksi serangan anggota geng motor di Kota Jambi menguak fakta baru.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Handres mengatakan, dari sejumlah pelaku yang diamankan, didapat informasi bahwa anggota geng motor ini memiliki keterkaitan dengan pekerja seks komersial (PSK) melalui aplikasi MiChat.

Anggota geng motor ini, kerap diberdayakan oleh PSK untuk menagih bayaran kepada lelaki hidung belang, yang enggan membayar usai berkencan dengan mereka.

Dengan ancaman dan aksi anarkis yang dilakukan oleh geng motor tersebut, membuat laki-laki teman kencan para PSK akan takut dan memilih untuk membayar PSK.

Sebagai imbalan, kata Handres, anggota geng motor ini akan diberi sejumlah uang, yang kemudian digunakan untuk membeli minuman keras, yang selalu mereka konsumsi sebelum melakukan serangan.

"Jadi mereka ini simbiosis mutualisme, anggota geng motor dapat uang, dan PSK mendapat bayaran dari pelanggannya," kata Handres, Sabtu (30/10/2021).

Tidak hanya itu, kata Handres, sebagian besar sepeda motor yang dipakai oleh para anggota geng motor adalah milik para PSK.

Handres menjelaskan, para PSK menjadikan anggota geng motor tersebut sebagai tameng dan ujung tombak, ketika mendapati pelanggan yang bersikeras tidak membayar jasa kencan yang mereka berikan.

Bahkan kata Handres, pihaknya juga berhasil mengungkap kasus yang terjadi sekira 10 bulan lalu, dimana, anggota geng motor ini sempat melakukan penyekapan terhadap pelanggan satu di antara PSK di Kota Jambi.

Saat itu, laki-laki tersebut enggan membayar, sehingga ia disekap dan sepeda motornya digadaikan untuk membayar PSK.

Untuk diketahui, sampai saat ini, pihak Kepolisian telah berhasil mengamankan 14 anggota geng motor yang melakukan serangan di sejumlah tempat di Kota Jambi.

Beberapa di antaranya merupakan otak dan eksekutor serangan, yang memakan korban luka.

Baca juga: 3 Anggota Geng Motor Eksekutor Penyerangan Warga Kota Jambi Ditangkap Polisi

Baca juga: Dua Hari Berburu Polisi Tangkap 11 Anggota Geng Motor di Kota Jambi, Satu Ditembak Petugas

Baca juga: Polisi Sebut GF Eksekutor Geng Motor di Kota Jambi Pembacok Korban di Telanaipura

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved