Breaking News:

MotoGP 2021

Tim Balap Valentino Rossi VR46 Terancam Tak Ikut MotoGP 2022, Belum Dapat Sponsor

Nasib tim balap Valentino Rossi, VR46, masih belum kejelasan mengenai sponsor utama untuk mengarungi kejuaraan dunia MotoGP 2022.

Editor: Suci Rahayu PK
TWITTER.COM/MOTOCICLISMOPRO
Valentino Rossi (tengah) merayakan podium ganda dari dua pembalap tim Sky Racing VR46, Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi (kanan), pada balapan Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM - Nasib tim balap Valentino Rossi, VR46, masih belum kejelasan mengenai sponsor utama untuk mengarungi kejuaraan dunia MotoGP 2022.

Semula, tim VR46 dikabarkan bakal menggandeng perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco, sebagai sponsor utama mereka pada MotoGP 2022.

Namun, hingga sekarang, belum ada kabar lanjutan mengenai perjanjian ini.

Desas-desus mengatakan bahwa Aramco mundur teratur karena ada permintaan dari pihak mereka yang tidak diiyakan oleh Valentino Rossi.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Instagram @valeyellow46)

Kabar yang beredar, bos Aramco yakni Pangeran Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud sebetulnya menginginkan Rossi tetap membalap dan membela tim VR46 dalam debut kompetisi mereka pada ajang balap MotoGP.

Akan tetapi, keinginan sang pangeran Arab Saudi itu tak bisa dipenuhi Valentino Rossi karena sudah bulat memutuskan pensiun balapan MotoGP pada akhir musim ini.

Meski masih sampai sekarang masih belum jelas, Manajer Tim VR46 Pablo Nieto menegaskan bahwa kubunya masih berada di jalur yang benar.

Nieto juga menjelaskan bahwa progres finalisasi kesepakatan antara VR46 dan Aramco memang berjalan tak secepat yang diharapkan.

"Seperti yang semua orang sudah tahu, kami telah menandatangani perjanjian dengan Aramco," ucap Pablo Nieto kepada Motorsport-Total, dikutip dari Corsedimoto.

Baca juga: Link Siaran Langsung French Open 2021 - Praveen/Melati, Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin

Baca juga: Link Streaming French Open 2021 - Praveen/Melati Main Pukul 19.00 WIB

"Segalanya berkembang sangat, sangat lambat, tetapi kami berada di jalur yang benar. Ini yang paling penting, kami melanjutkan pekerjaan."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved