Breaking News:

Politisi PKB di Batanghari Dukung Cak Imin Nyapres 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin bakal maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/musawira
Wakil Ketua II DPRD Batanghari dari Fraksi PKB, Ilhamuddin 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin bakal maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Politisi PKB di Batanghari Ilhamuddin menyatakan bahwa Cak Imin adalah figur yang melekat di partai bentukan Gus Dur ini. 

Menurutnya, orang melihat PKB adalah Cak Imin dan Cak Imin adalah PKB. Cak Imin dianggap tokoh muda nasional yang merupakan Tokoh NU yang sudah lama berkiprah pada bidang politik.

“Jadi kalau saya nilai Cak Imin sosok figur yang layak untuk jadi Presiden RI pada 2024 nanti,” kata Wakil Ketua II DPRD Batanghari itu.

Ilham menilai pengalaman dia cukup mendukung. Diketahui Cak Imin pernah jadi menteri dan tak diragukan lagi di dunia politik. 

“Kita sudah lakukan sosialisasi, bagaimana kami sebagai kader PKB bisa menyosialisasikan beliau, memperkenalkan Cak Imin kepada tokoh masyarakat, tokoh agama di daerah masing-masing hingga seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Batanghari Dapil 4 Mersam dan Maro Sebo Ulu ini berharap Cak Imin bisa maju pada 2024 menjadi calon Presiden RI.

Menurutnya tidak ada kendala dalam mensosialisasikan sosok atau figur Cak Imin ke tengah masyarakat, karena beliau sudah pernah menjadi menteri, tokoh muda NU dan menjadi Ketua Umum PKB. Di tengah masyarakat, ia bilang sosok Cak Imin sudah tak asing lagi.

Baca juga: Ini Jawaban Cak Imin Ketika Ditanya Cawapres di Pilpres 2024

Baca juga: Cak Imin Digadangkan Capres 2024, PKB Muarojambi Sebut Kader NU Siap Menangkan

Baca juga: Bukan Tokoh Kaleng-kaleng, Kader PKB Ternate Dukung Cak Imin Maju di Pilpres 2024

“Baliho juga sudah kita pasangkan terutama Muara Bulian dan Muara Tembesi, sekiranya ada tiga titik. Ini adalah instruksi dari DPW untuk memasang baliho beliau pada momen tertentu,” katanya.

Ia mengaku kerap menyosialiasikan sosok Cak Imin pada momen tertentu misalnya pada hari santri, karena memang beliau memperjuangkan kepentingan santri dan pesantren. Beliau juga satu diantara menjadi pelopornya.

“Dari awal tahun sudah mulai dilakukan sosialisasi untuk memperkenalkan Cak imin, sejauh ini respon masyarakat positif. Sosok Cak Imin, saya sudah lama mengenal beliau walau belum pernah bertemu langsung, namun beliau basicnya dari pesantren dan saya juga dari pesantren tentu ada kedekatan secara emosional dan ada chemestry diantara kita,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved