Breaking News:

Advetorial

Wakil Bupati Bungo Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid At-Tanwir Muhammadiyah

Wakil Bupati Bungo, Syafrudin Dwi Aprianto menghadiri peletakan batu pertama Masjid At-Tanwir Muhammadiyah di Dusun Lembah Kuamang, Kabupaten Bungo.

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Wakil Bupati Bungo, Syafrudin Dwi Aprianto menghadiri peletakan batu pertama Masjid At-Tanwir Muhammadiyah di Dusun Lembah Kuamang, Kabupaten Bungo. 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Aprianto menghadiri peletakan batu pertama Masjid At-Tanwir Muhammadiyah di Dusun Lembah Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.

Hadir juga saat peletakan batu pertama tersebut Ketua PW Muhammadiyah Jambi, Ketua PD Muhammadiyah Bungo, Camat Pelepat Ilir dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Aprianto memberikan apresiasi atas berdirinya masjid baru di Kecamatan Pelepat Ilir oleh Muhammadiyyah.

Ia menyebut hingga sampai saat ini, Pengurus Muhammadiyyah Bungo terus menunjukkan kerja nyata dalam membantu pembangunan dan peningkatan sumberdaya manusia (SDM) daerah di bidang pendidikan, bidang sosial, hingga bidang keagamaan.

“Tidak hanya menorehkan Kampus STKIP Muhammadiyah Bungo menjadi kampus terbaik ke-2 dalam lingkup Dikti X. kali ini, saya sangat mengapresiasi atas pembangunan masjid At-Tanwir ini,” tutur Wabup Bungo.

Dia berharap Masjid At-Tanwir Muhammadiyah setelah berdiri nantinya menjadi tempat dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif. Seperti Majelis Taklim, central penghafal Al-Qur’an serta kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

“Apalagi pembangunan masjid ini terletak di desa saya. Saya berharap masjid ini tidak hanya difungsikan untuk sholat saja,” tutup Apri.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyyah (PWM) Jambi, Suhaimin Chan mengungkapkan rasa bangga terhadap kinerja Pengurus Muhammadiyyah di Kabupaten Bungo yang terus membesarkan amal usaha organisasi hingga ke tingkat kecamatan.

Selain itu, kebanggaan diungkapkannya juga kepada masyarakat sekitar pembangunan masjid juga terlihat antusias membantu peran Muhammadiyyah dalam meningkat pembangunan di daerah tersebut.

“Dahulu Muhammadiyyah dianggap merupakan ajaran sesat ataupun agama baru. Sekarang masyarakat sudah sadar dan mengetahui bahwa Muhammadiyyah hanyalah organisasi islam,” ujarnya.

“Karena itu masyarakat antusias ikut serta mengembang spirit perjuangan Muhammadiyyah demi kemajuan bangsa. Seperti pembangunan Masjid At-Tanwir ini,” ujar Buya, sapaan akrab Suhaimin Chan.

Ia berharap pembangunan Masjid tersebut merupakan gebrakan baru untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam bermuhammadiyyah di Kecamatan Pelepat Ilir.

Baca juga: Pj Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bungo Mashuri dan Safrudin Dwi Apriyanto

Baca juga: Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bungo Periode Kedua, Mashuri dan Apri Fokus Pemulihan Ekonomi

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Bungo Dilantik, Pj Gubernur Berpesan Penuhi Janji Politik

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved