Breaking News:

Pj Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bungo Mashuri dan Safrudin Dwi Apriyanto

Ini merupakan periode ke dua Masuhri dan SDA meminpin Kabupaten Bungo setelah terpilih kembali dalam Pilkada serentak 2020 lalu.

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Pelantikan Mashuri dan Safrudin Dwi Apriyanto 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penjabat Gubernur Jambi melantik Mashuri dan Safrudin Dwi Apriyanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo periode 2021-2024, di rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (14/6/2021).

Ini merupakan periode ke dua Mashuri dan SDA meminpin Kabupaten Bungo setelah terpilih kembali dalam Pilkada serentak 2020 lalu.

Pengambilan sumpah jabatan dan kata-kata pelantikan dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Jambi atas nama Presiden.

Pj Gubernur Hari Nurcahya Murni saat diwawancarai usai pelantikan mengatakan pada periode ke dua dengan pasangam yang sama ini, berharap enam bulan setelah pelantikan hari ini Bupati dan Wakil Bupati Bungo harus sudah menetapkan RPJMD.

"Saya berharap bisa berkesinambungan, karena beliau punya janji-janji politik saya ingatkan tadi untuk memenuhi itu di dalam dokumen yang nanti berbentuk Perda," katanya.

Pj Gubernur berharap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bungo bisa mencapai 7 persen. Untuk mewujudkan itu, menurut Bu Nunung panggilan akrab nya, Pemkab harus menarik infestor. "Untuk itu RPJMD yang harus mereka masukkan selain janji politik harus membuka untuk infestor menginfestasikan modalnya di Bungo," sebutnya.

Selain itu, Pj Gubernur Jambi juga menyoroti rencana tata ruang wilayah (RTRW) Bungo yang sudah lebih dari lima tahun. Pemkab harus menetapkan RTRW untuk memberikan kesempatan kepada infestor memanfaatkan di kawasan budidaya.

"Setelah RTRW itu jadi, maka hanya dengan peraturan Bupati rencana detail tata ruang untuk bisa membuat, mempermudah investasi dengan sistem OSS. Kalau itu belum memang tidak bisa. Jika sudah terbuka sepertini ini bisa diharap bisa sesuai harapan," pungkasnya

Sementara itu, Bupati Bungo Mashuri manyampaikan terimakasih kepada seluruh mayarakat Kabupaten Bungo serta pihak-pihak yang selama ini telah mensuport dan mendukung sehingga dilantik kembali hari ini.

"Tentu ke depan banyak sekali pr yang harus kita selesaikan untuk memajukan Kabupaten Bungo," kata Mashuri.

Apa yang menjadi master plan visi misi lanjut Mashuri, akan dijalankan dengan baik dan tentu berdasarkan dokumen-dokumen perencanaan yang akan disusun enam bulan ke depan.

"RPJMD yang akan kita buat nanti, inilah yang akan kita laksanakan ke depan. Sekali lagi kami mohon do'a nya," pungkasnya.

Ditanya terkait strategi yang dilakukan dalam melalsanakan visi misi di masa jabatan yang lebih Sigkat Mashuri mengatakan bahwa pihaknya mengikuti aturan undang-undang. "Aturan kita ikuti, tentu nanti disiapkan dalam dokumen-dokumen sesuai aturan undang-undang," pungkasnya.

Baca juga: Serukan Tutup TPL, Togu Simorangkir, Anita Hutagalung, dan Irwandi Sirait Jalan Kaki ke Jakarta

Baca juga: Alasan Rizky Billar Beri Sepatu Kaca ke Lesti Kejora: Dedek Seperti Cinderella Buat Saya

Baca juga: Oknum Guru Diduga Penyuka Sesama Jenis Kemudian Melakukan Pelecehan Terhadap Muridnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved