Breaking News:

Tes PCR Rp 300 Ribu, Sekda Provinsi Jambi: Jika Ada yang Tak Patuh, Laporkan!

Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat menurunkan tarif tes PCR dari Rp 500 ribu menjadi Rp 300 ribu.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/Monang
Sekda Provinsi Jambi, Sudirman. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat menurunkan tarif tes PCR dari Rp 500 ribu menjadi Rp 300 ribu.

Penurunan tarif tes PCR tersebut berlaku mulai 27 Oktober 2021 kemarin.

"Alhamdulilah sekali saat ini pusat telah mengabulkan tuntutan dan keinginan masyarakat akan beban yang besar dari tes PCR. Dulu itu awalnya hampir Rp 1 juta, kemudian Rp 500 ribu, dan sekarang Rp 300 ribu,"  ungkap Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, Kamis (28/10/2021).

Sudirman pun mengapresiasi langkah pemerintah pusat ini dan berharap harga Rp 300 ribu dalam sekali tes PCR dapat terjangkau bagi masyarakat.

"Intinya kami sangat mengapresiasi langkah pemerintah pusat telah meringankan beban bagi masyarakat yang ingin tes PCR atau pun yang ingin melakukan perjalanan dengan persyaratan tes PCR,"  katanya.

Untuk saat ini dirinya masih belum mengetahui apakah Faskes di Jambi yang melayani tes PCR apakah sudah mengikuti harga baru ini atau belum.

Yang jelas dirinya meminta harus diikuti karena ini sudah menjadi regulasi dari Kementerian Kesehatan RI dan ada sanksi jika tidak diindahkan.

Baca juga: Tarif Tes PCR Rp 300 Ribu, PKS: Jika Tak Ada Kepentingan Bisnis, Harusnya Bisa Lebih Murah

"Yang jelas kalau sudah namanya regulasi dan perintah, tentu mau tidak mau harus diikuti. Kalau ada yang tak mengikuti regulasi ini maka siap-siap saja kena sanksi. Untuk sanksi yang pasti kita cabut izinnya,"  tegasnya.

Sementara itu ia juga meminta masyarakat melaporkan jika masih ditemukan pelayanan Faskes yang melayani tes PCR yang tidak mengikuti regulasi.

Masyarakat dapat melaporkannya ke Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, yakni Gubernur Jambi Al Haris, dan bupati/wali kota untuk Satgas Covid-19 kabupaten/kota.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved