Breaking News:

Korban Geng Motor di Kota Jambi

Melawan Petugas, Eksekutor Utama Geng Motor di Kota Jambi Ditembak Polisi, Akui 8 Kali Beraksi

Berita Jambi-Sebanyak 10 orang anggota kelompok geng motor akhirnya berhasil ditangkap, pada hari pertama patroli skala besar

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
ARYO TONDANG/TRIBUNJAMBI.COM
Melawan Petugas Eksekutor Utama Geng Motor Ditembak Polisi, Akui 8 Kali Beraksi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 10 orang anggota kelompok geng motor akhirnya berhasil ditangkap pada Senin (25/10/2021) dini hari.

Tangkapan ini terjadi pada hari pertama patroli skala besar, gabungan Polresta Jambi dan Polda Jambi,

Para pelaku di antaranya masih usia anak di bawah umur, yakini, PI, TA, LP dan EY, HS, FP dan MP dan AB warga Kota Jambi, sedangkan yang dewasa Luis 21 tahun, warga Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi dan Muhammad Derry 18 tahun.

Dari sepuluh pelaku, tersangka Luis, ditetapkan sebagai aktor utama atas aksi serangan di sejumlah TKP di Kota Jambi.

Tidak tanggung-tanggung, hasil pemeriksaan sementara, Luis sudah delapan kali terlibat dalam aksi serangan di Kota Jambi.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, tersangka Luis juga menjadi eksekutor setiap aksi pembacokan yang terjadi.

"Jadi tersangka Luis ini jadi eksekutor pembacokan, pengakuannya sudah 8 kali beraksi," kata Eko, Senin (25/10/2021).

Kata Eko, saat proses penangkapan, tersangka Luis tidak bertindak kooperatif, saat mengetahui kedatangan petugas, ia bukannya menyerahkan diri, justru mencoba melarikan diri dan melawan petugas.

Demi keselamatan tim, Luis terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas petugas. Kaki kanannya ditembak petugas, hingga akhirnya menyerah dan bersedia diangkut ke Mapolresta Jambi.

"Karena pelaku tidak kooperatif, kita terpaksa beri tindakan tegas dan terukur," tegas Eko.

Eko mengatakan, para pelaku yang saat ini sudah jadi tersangka akan diperiksa intensif terus. sementara itu, geng motor yang ditangkap satreskrim merupakan kelompok beda dengan kelompok yang membegal korban anak pelajar yang saya ini masih dirawat dirumah sakit karena mengalami luka serius di bagian pinggang.

Eko menyebutkan, penangkapan para pelaku setelah adanya laporan korban geng motor masuk ke Polsek dan Polresta Jambi dan pihaknya langsung menyelidiki jejak para pelaku dan tidak butuh waktu lama, pihak kepolisian langsung menangkap pelaku yang sebelumnya jadi DPO.

Eko menyarankan kepada mayarakat khususnya orangtua kandung pelajar agar selalu mengawasi anak kandung supaya bergaul bebas hingga sampai melakukan tindak kriminal terhadap orang.

"Saya pikir para pelajar sampai melakukan tindakan kriminal akibat kurangnya pengawasan dari orangtua kandung terhadap anak dan saya sarankan kepada orangtua kandung agar lebih aktif mengawasi anak kandung di rumah dengan baik," tutupnya. (*)

Baca juga: Pengakuan Geng Motor yang Ditangkap di Jambi, Serang Korban untuk Bersenang-senang

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved