Breaking News:

Khazanah Islami

Raih Keberkahan dan Rezeki Melimpah dengan Doa Sabtu di Pagi Hari

Artikel berikut membahas doa hari Sabtu, doa pagi, sesuai anjuran yang disampaikan Rasulullah agar mendapat keberkahan

Editor: Heri Prihartono
Freepik.com/Tribunjambi.com
Doa hari Sabtu,manfaat dan keutamaannya 

Sebelum beraktifitas sebaiknya memulai dengan doa terutama di pagi hari sebab banyak keberkahan di dalamnya.

Keutamaan pagi hari Ibnul Qayyim, ia berkata :

“Pagi hari bagi seseorang itu seperti waktu muda dan akhir harinya itu seperti waktu tuanya.”

Amalan Doa Hari Sabtu

Siti Fatimah Az-Zahra, putri bungsu Rasulullah SAW. selalu diajarkan untuk melanggengkan bacaan doa di setiap hari dalam aktivitas hariannya.

Pada pagi hari Sabtu, Rasulullah SAW mengajarkan putrinya itu untuk membaca doa-doa, dan salah satu doa yang selalu dibacanya adalah sebagai berikut:

Allahumma iftah lanaa khazaaina rahmatika, wa hablanaa rahmatan laa tu’adzdzibnaa ba’dahaa fid dunyaa wal aakhirah, warzuqnaa min fadhlikal waasi’i rizqan halaalan thayyiban, wa kaa tuhwijnaa walaa tufriqnaa ilaa ahadin siwaaka wa ziqnaa laka syukran wa ilaika faqran wa faaqah, wa bika ‘amman siwaaka ghinaa wa ta’affufan,

Allhumma wassi’ ‘alainaa fid dunyaa, allhumma inna na’uudzu bika an tazwiya wajhaka ‘annaa fii haalin wa nahnu narghabu ilaika fiihi, allahumma shalli ‘alaa muhammadin wa aali muhammadin wa a’thinaa laa tuhibbu waj’alhu lanaa quwwatan fiimaa tuhibbu yaa arhamar raahimin.

Ya Allah, bukalah bagi kami khazanah rahmat-Mu. Karuniakan kami Rahmat yang setelah itu Engkau tak siksa kami di dunia maupun di akhirat. Berilah kami rizki yang halal dan baik dari keutamaanmu yang luas. Jangan buat kami butuh pada seorang pun selain-Mu.

Tambahkan rasa syukur kami pada-Mu. Tingkatkan kebutuhan kami kepada-Mu. Dan buatlah kami tidak perlu pada selain-Mu. Ya Allah, luaskan rahmat-Mu bagi kami di dunia. Kami berlindung dari berpalingnya wajah-Mu pada kami. Sementara kami berharap kepada-Mu. Ya Allah sampaikan salawat kepada Nabi dan keluarganya. Berilah kami apa yang Engkau cintai. Jadikanlah pberian tersebut kekuatan kami atas apa yang Engkau cintai. Wahai Yang Maha Pengasih di antara yang mengasihi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved