Breaking News:

Berita Batanghari

Pernah Viral karena Barang COD, Amzi Dipercaya Masyarakat Jadi Kepala Desa di Batanghari

Masih ingat dengan Amzi warga Batangharu? Ia pernah viral gara-gara barang COD. Kini Amzi maju dalam pemilihan kepala desa

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Istimewa
Amzi (34) menang dalam Pilkades di Desa Ampelu Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari. Pernah Viral karena Barang COD, Amzi Dipercaya Masyarakat Jadi Kepala Desa di Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Amzi  (34) keluar sebagai pemenang dalam perhelatan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Batanghari yang diselenggarakan di Desa Ampelu Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari.

Amzi pernah viral setelah menolak bayar barang COD (cash on delivery) ke kurir di Batanghari belum lama  ini. Padahal barang itu sudah dibuka.

Amzi menjadi pemenang di pemilihan Kepala Desa setelah menang telak dari pesaingnya nomor urut 02 Suhaimi dengan selisih 260 perolehan suara.

"Sesuai perkiraan saya, saya bisa meraih 65 persen. Hasil yang luar biasa saya ucapkan terimakasih kepada tim sukses dan relawan 01 karena ini hasil yang luar biasa," kata Amzi, Kamis (21/10/2021) dihubungi melalui sambungan seluler.

Menangnya Amzi dengan selisih perolehan suara hingga ratusan suara memang luar biasa.

"Saya tidak menyangka selisih suara ini sampai 200 lebih. Antusias masyarakat untuk mendukung saya sangat luar biasa, yang jelas saya acungkan jempot terhadap hasil ini,” kata Amzi yang juga sebagai tauke sawit di Desa Ampelu.

Pria yang memakai seragam warna putih saat pencoblosan ini mengatakan masyarakat di Desa Ampelu memang inginkan perubahan dan mencari pemimpin yang mementingkan masyarakatnya.

“Beberapa konsep sudah saya rancang, terkait penanganan jalan dan ekonomi masyarakat, itulah yang membuat masyarakat memilih saya,” katanya.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ampelu Kecamatan Muara Tembesi Fauzan bilang, hasil perolehan suara di Desa Ampelu Kecamatan Muara Tembesi ada delapan RT di Desa Ampelu dengan 1.043 Daftar Pemilih Tetap, yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 916 orang terdiri dari suara sah 908 orang dan suara tidak sah 8 orang.

Hasil perolehan suara Pilkades Ampelu untuk di TPS 01 yang menggunakan hak pilih 226 orang diantaranya 223 suara sah dan 3 suara tidak sah. 

TPS 2 yang menggunakan hak pilih 339 orang terdiri dari 335 suara sah dan 4 suara tidak sah.

TPS 3 yang menggunakan hak pilih 351 orang diantaranya 350 suara sah dan 1 suara tidak sah.

“Hasil akhir perolehan suara di Desa Ampelu Cakades nomor urut 01 Amzi berhasil meraih 584 suara atau 63,75 persen dan Suhaimi nomor urut 02 hasil perolehan suara 324 suara atau 35,7 persen,” katanya.

Baca juga: Amzi yang Viral Tolak Bayar COD Maju Dalam Pilkades Batanghari, Siap Menang Siap Kalah

Baca juga: Ingat Amzi yang Viral Tolak COD? Kini Ia Mencalonkan Diri Jadi Cakades di Muara Tembesi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved