Breaking News:

Berita Nasional

4 Kader Partai Golkar Ditahan KPK dan Kejagung, Partai Siap Beri Bantuan Hukum

4 kader Partai Golkar saat ini terjerat kasus hukum. Dua anggota DPR RI dan dua lagi menjabat sebagai Bupati. Partai Golkar siap memberikan bantuan

Editor: Rahimin
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kader Partai Golkar Azis Syamsuddin mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) dini hari. 4 Kader Partai Golkar Ditahan KPK dan Kejagung, Partai Siap Beri Bantuan Hukum 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam waktu tidak lama, 4 kader Partai Golkar tersandung kasus hukum.

Tiga orang kader ditahan KPK, dan 1 lagi ditahan Kejaksaan Agung.

Mereka adalah Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Yang terbaru, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Andi Putra.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, pihaknya sudah mewanti-wanti seluruh kader di Indonesia agar tidak lagi terjerat kasus melanggar hukum, termasuk korupsi.

"Ini selalu kita sampaikan kepada kader, sudah mewanti-wanti, Partai Golkar sudah wanti-wanti kadernya untuk hati-hati dalam bekerja, berhati-hati dalam bertindak," katanya saat ditemui di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021) sore.

Adies Kadir menyadari, meski imbauan itu sudah disampaikan, tetapi tetap ada kader yang terjerat kasus korupsi.

Menurutnya, kader Partai Golkar terutama yang bekerja di bidang eksekutif maupun legislatif harus mengingat bahwa mereka merupakan wakil rakyat.

"Kita ini wakil dari masyarakat, baik di eksekutif maupun legislatif. Semuanya harus pandai-pandai, bawa diri jangan lakukan tindakan yang melanggar hukum," ujarnya.

Adies Kadir bilang, Partai Golkar tetap bersedia memberikan bantuan hukum kepada kader yang terjerat kasus korupsi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved