Breaking News:

Pemilihan Presiden 2024

Muhaimin Iskandar Siap Jadi Calon Presiden, Tapi Harus Bersabar Dulu Karena Hal Ini

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar siap menjadi calon presiden. Ia bilang, kader di daerah mendukung dirinya maju di Pemilihan Presiden 2024

Editor: Rahimin
netralnews.com
Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Muhaimin Iskandar Siap Jadi Calon Presiden, Tapi Harus Bersabar Dulu Karena Hal Ini 

TRIBUNJAMBI.COM - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan siap menjadi calon presiden di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Muhaimin Iskandar mulai terang-terangan menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden.

Muhaimin Iskandar bilang, Pilpres 2024 sebagai tantangan dirinya untuk maju sebagai capres.

Namun, Wakil Ketua DPR RI ini mengaku tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil langkah.

"Saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” kata Muhaimin Iskandar di sela kegiatan silaturahmi dengan para tokoh ulama di wilayah Brebes-Tegal, Jawa Tengah, Minggu (17/11/2021).

Muhaimin Iskandar bilang, selama ini kader PKB di seluruh daerah mengharapkan dan mendukung agar dirinya maju sebagai Capres 2024.

Makanya, PKB akan terus menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi.

Sebab, PKB tidak bisa mengusung calon sendiri di Pemilihan Presiden 2024. Sehingga harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

”Hingga saat ini, kepengurusan PKB di daerah-daerah masih solid. Jika nantinya maju maka untuk mencari figur Capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya untuk berkoalisi," kata Muhaimin Iskandar.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid menyatakan, PKB terbuka untuk membangun koalisi dengan siapapun guna mencari agenda bersama untuk kepentingan bangsa.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved