Breaking News:

Pedagang Kuliner di Kawasan MKS Sungai Penuh Ditertibkan, Pemkot Siapkan Tempat Baru di Sini

Pedagang di kawasan Minum Kawo Square (MKS) Sungai Penuh ditertibkan. Pemkot telah menyiapkan kawasan pasar kuliner di jalan Ahmad Yani.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Pedagang di kawasan Minum Kawo Square (MKS) Sungai Penuh ditertibkan. Pemkot telah menyiapkan kawasan pasar kuliner di jalan Ahmad Yani. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra 

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh terus bergerak melakukan pembenahan dan penataan Pasar untuk mempercantik wajah Kota. 

Sabtu (16/10) kemarin, tim satgas penataan Kota beranggotakan jajaran dinas terkait dari Pemkot Sungai Penuh bersama unsur Polri dan TNI, turun ke lapangan memastikan dan memantau kegiatan penertiban dan pembersihan kawasan Minum Kawo Square (MKS). 

Tim satgas yang dipimpin Pj Sekda Alpian didampingi Asisten perekonomian dan pembangunan, Ir Herman, memastikan kegiatan pembersihan dan penertiban kawasan MKS berlangsung lancar dan tertib. 

Pemkot telah menyiapkan kawasan pasar kuliner di jalan Ahmad Yani, sebagai lokasi baru bagi para pedagang kuliner yang sebelumnya berjualan di MKS. 

Dari pantauan lapangan, para pedagang kuliner di MKS nampak membongkar sendiri lapak dan mengemasi barang dagangan untuk dipindahkan ke lokasi baru. 

Selain memantau pembersihan kawasan MKS, tim satgas penataan Pasar yang dipimpin Pj Sekda, meninjau lokasi yang akan menjadi tempat relokasi para pedagang pasar buah yang direncanakan di samping kincai plaza.

Wakil Walikota, Alvia Santoni ikut turun ke lapangan memantau proses penertiban dan penataan wajah Kota Sungai penuh di kawasan MKS.

Baca juga: Wakil Wali Kota Sungai Penuh Minta Lembaga Kerapatan Adat Menjadi Mitra Pemerintah dalam Membangun

Baca juga: Wawako Antos: Sekolah Harus Miliki Metode Pembelajaran Mulok Budaya Kota Sungai Penuh

Wawako Antos didampingi Pj Sekda Alpian, tidak hanya meninjau proses pembongkaran MKS. Melainkan secara persuasif dan humanis memberikan pemahaman kepada pedagang tentang tujuan dan manfaat dilakukan  relokasi pasar kuliner dari MKS ke jalan Ahmad Yani

"Pemkot Sungai Penuh secara bertahap akan terus memperindah wajah kota dengan tidak mengabaikan para pedagang yang mencari nafkah di pasar Kuliner. Fasilitas yang memadai bagi para pedagang juga akan disediakan secara bertahap," kata Wawako.(*)

Berita Populer
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved